Ads

Nyobain Perdana Indosat Paket Internet Kuota 11GB, Sedikit Review Koneksi

Waktu pertama keluar, setau saya paket 11 GB ini memberikan paket malam 8 GB. Tapi sekarang cuma 3 GB malam, 5 GB WiFi, sisa 3 GB untuk jam selain malam.

Argh.... bullsh** banget lah pake nama 11GB.

Yang bukan anak mall, anak cafe, dan anak metropolitan, bisa dipastikan kuota 5 GB WiFi ga bakal kepake. Termasuk saya.


Saya penasaran ama kartu perdana Indosat untuk paket 11 GB dari beberapa bulan lalu, harganya 35 rb. Akhirnya kemarin saya beraniin coba, eh harganya 40rb. gapapa deh... buat mecahin penasaran saya.

Saya penasaran, apakah koneksi Indosat sekarang sudah bagus di daerah saya? Soalnya beberapa bulan/tahun lalu, koneksi 3G ga dapet boooo..

Daaaan...

Setelah saya beli, saya bingung ini daftar segala macamnya gimanaaa,,,

Ternyata,,,

Tampaknya semua sudah didaftarkan oleh penjual/ counternya. Kita tinggal pakai.. Kalau yang belum didaftarkan, konon minta counternya buat daftarin.

Harga perdana Indosat 11 GB ini konon beda-beda. Bahkan saya nemu thread jualan di Kaskus yang jual perdana Indosat 11 GB cuma 15 ribu doang...

Konon... waktu aktifnya beda-beda juga, ada yang 3 minggu, ada yang full satu bulan.. Itu kenapa harganya beda-beda.

Review Koneksi

Saya ngetes langsung di modem dan laptop.. dan saya beberapa kali melakukan pengujian koneksi menggunakan speedtest, overall... cukup memuaskan.

Buffer video lancar, browsing juga lancar... hari ini agak lelet sih... ntar saya uji lagi.. Berikut hasil pengujian Indosat 11 GB dengan speedtest.

Indosat 11 GB 40rb jam 11.48 malam
Indosat 11 GB jam 5.15 Pagi
Indosat 11 GB jam 5.15 Pagi Re-Test
Indosat 11 GB 9.46 Siang

Update 5 Juli 2015: Beberapa hari lalu, saya tes pas siang, lumayan speed downloadnya, tapi uploadnya rendah banget.

Indosat 11 GB jam 12.58 Dini Hari, 1 Juli
1 Juli - Indosat 11GB 9.58 Siang Tethering

Kecepatan koneksi internet Indosat 11 GB ini selalu di bawah simPATI Loop. Namun secara keseluruhan lumayan, karena saya tidak mengalami gejala lelet sama sekali, baru hari ini, saya belum tau penyebabnya.

Grade belum ada yang tembus C, that's not a good thing. I think it's okay, but not great! (Update: udah ada yang tembus grade C)

Satu kata untuk menggambarkan kualitas koneksi Indosat yang saya pakai, LUMAYAN.


Sekian...


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

2 Responses to "Nyobain Perdana Indosat Paket Internet Kuota 11GB, Sedikit Review Koneksi"

  1. Harganya emang beda2 gan tergantung yg jual dan masa aktifnya, kalau yg kurang dari 1 bulan biasanya lebih murah, dan untuk upload emang Indosat mah gitu :) ga sebagus telkomsel

    ReplyDelete

ads bawah