Ads

Blogging Dilemma | Decide!

Posting ini masih berhubungan dengan posting sebelumnya; "Dilema punya banyak blog"

Saya ini termasuk blogger yang sangat bandel. Udah tau dari dulu kalo terlalu banyak blog bakal malah pusing dan gak ada yang terurus secara maksimal.... eh tetep aja kekeuh buat beli domain terus.

Setiap dapet ide, pasti nyari domain yang bagus, ada uang, beli... beli... dan beli...

Akhirnya saat ini saya punya (terlalu) banyak blog, yang tak terurus.

Hiks...

So... 

The hardest job on this problem is.... decide, which one?!

Pilih blog yang benar-benar mau diurus pertama kali, kalau sudah sukses, sebut saja memiliki puluhan bahkan ratusan ribu pengunjung perhari, baru pindah ke blog lain..


Mungkin untuk tahap awal, tak perlu pilih satu kali ya...


Karena saya ini agak aneh, passion saya (terlalu) banyak juga. Akhirnya satu topik gak cukup..

Beberapa mastah menyarankan untuk ambil satu topik saja, benar itu...

Jadi, saya akan fokus ke satu topik, topik lainnya hanya untuk membangun performa blog supaya nanti ketika saya berniat membangun, blog sudah cukup solid.

Menyaring passion!

Saya juga mulai belajar, menentukan mana yang benar-benar passion, mana yang hobi, mana yang bisa dikerjakan sekarang, mana yang entar..

Intinya adalah, pelajari, filter, tentukan.

Tapi yang paling penting dari itu semua, rasakan!

Perasaan kita gak akan bohong, hanya mungkin perlu diimbangin oleh logika.

Passion is all about feeling, not thinking.. Tapi untuk mengembangkan passion, kita butuh pemikiran dan latihan. 

DO MORE, DO BETTER!

Itu tugas kita pada passion kita. 

Kalau passion-nya balapan, maka yang perlu dilakukan hanya latihan lebih banyak, dan terus meningkatkan laptime lebih singkat.

Kalau passion-nya menulis, maka tulis lebih banyak, dan lebih berkualitas seiring waktu.

As simple as that...


Yang sulit, menentukan passion sejati kita...

Tapi gak perlu dipikirin sih, nikmatin saja, selagi kita menyibukkan diri.

Ada satu buku yang sangat bagus untuk mendalami passion, judulnya Passion2Performance. Saya beli buku ini untuk kado ultah saya sendiri btw.

Oke lah... bahasannya sudah ngawur... mari kita sudahi.... 




Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Blogging Dilemma | Decide!"

Post a Comment

ads bawah