Ads

Almost 3 Years, 1 Million Views Achievement

Posting pertama di blog elmuha ini, adalah pada 9 Juni 2014..

Saat itu, saya memulai kehidupan gelap, jadi blog ini memang teman yang setia di kala duka pemiliknya.

Sebelumnya, saya punya beberapa blog pribadi, dan tidak sedikit posting yang publish, puluhan hingga ratusan per blog.

Semua blog saya yang dulu itu, kebanyakan saya bikin private, ada yang dihapus google juga sih, gara-gara terdeteksi spam, my mistake.

Jika merunut ke awal masa saya mengenal blog yakni pada 2008, tentu blog ini masih sangat muda, di sana ada blog yang berumur 9 tahun,

Atau di sana, juga ada blog saya yang sudah sangat tua.

Tapi alhamdulillah, dari semua blog personal saya, blog elmuha ini adalah yang bisa mencapai views 1 juta secara total, dan itu berarti diraih dalam waktu 3 tahun kurang 2 bulan.

Ini statsnya;


Alhamdulillah memang stats-nya seakan terus naik dari waktu ke waktu, tapi bulan Maret 2017 adalah yang tertinggi.

Pencapaian 1 juta views ini tentu tidak ada apa-apanya dibanding banyak blog personal lain yang bukan punya saya, bahkan dibanding blog/web komersial saya pun masih sangat jauh pencapaiannya.

Tapi satu yang pasti, saya bisa bertahan dengan blog elmuha ini hingga 3 tahun meski pernah diprivite beberapa kali.

Mungkin konsistensi saya sudah lebih baik,,,

Saya bisa berani bertahan.

Mungkin ini pertanda baik untuk saya...

Ya pokoknya syukuri saja, dan saya jujur bersyukur bisa mencapai 1 juta views untuk blog yang memang sangat personal ini.

Harapan?

Harapan saya bikin blog personal adalah menyebarkan pemikiran dan mindset.

Saya tidak suka dikenal, saya tidak suka sebuah pemikiran keburu diremehkan karena sang pemikirnya bukan orang terkenal, karena itu saya tidak suka social media yang menggunakan nama saya.

Blog adalah media favorit yang memang sangat saya sukai.

Harapan saya ngeblog juga adalah menyebarkan manfaat sebanyak-banyaknya untuk manusia, mudah-mudahan manfaat itu bisa menutup kejelekan2 yang saya perbuat, aamiin.

Saat ini 1 juta views, hanya soal waktu untuk mencapai 10 juta views. Dengan konten yang "biasa" memang lama yah untuk mencapai milestones berikutnya, tapi insyaAllah bisa.

Terima kasih kepada para pembaca yang sudi mampir, baik sengaja ataupun karena kesasar, semoga blog ini ada manfaatnya untuk kalian.

Sampai jumpa di pencapaian berikutnya :)



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Almost 3 Years, 1 Million Views Achievement"

Post a Comment

ads bawah