Ads

Dilema Blog Elmuha

Ada lebih dari 20% artikel yang saya tulis untuk blog elmuha ini adalah bentuk draft.. Sebagian bukannya belum selesai, tapi memang gak jadi dipublish, atau tadinya dipublish lalu di-takedown.

Dua artikel panjang yang saya tulis sebelum post ini pun, ternyata tidak jadi saya terbitkan, padahal bahasannya penting dan cukup serius.

Ya, blog elmuha ini semakin asing bagi saya..

Sampai saya seakan merasa menjadi kurang nyaman karena kadang serasa tidak sedang berada di rumah sendiri.

.........

Terbersit sedikit ide agar blog ini dijadiin blog komersil saja, dipasangin iklan, lalu artikelnya bebas tentang produk-produk atau berita trending kekinian.. Tapi saya masih ragu..

Terakhir kali saya mengkomersilkan blog personal, berakhir ke penutupan blog tsb oleh pihak Blogger karena dianggap spam. Ya memang sih, waktu itu saya menggunakan metode post auto dengan bantuan software penghasil konten, jadi wajar kalau akhirnya ditutup paksa.

........

Tapi  bukan itu yang membuat saya ragu, melainkan ke karakteristik blog ini sendiri nantinya.

Memang visitornya turun teratur selama 4 bulan terakhir, tapi masih terlalu tinggi untuk diabaikan begitu saja. Masih ribuan views per hari di hari normal, dan melonjak di hari Kamis dan Jum'at.

Entahlah...

Yang jelas saat ini saya mulai merasa lapar, padahal dari tadi malam perut ini kok kayanya gak ngerasa laper laper meski belum makan berat..

Oke sekian...

Maaf penutupannya gak nyambung..




Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Dilema Blog Elmuha"

Post a Comment

ads bawah