Ads

Rossi mending pensiun sejak kemarin-kemarin?

Sekedar coretan iseng...

Kemarin, seperti kita saksikan MotoGP Valencia, Rossi crash ketika sedang di posisi 2 mengejar Dovi sebagai leader..

Ini disayangkan banget, padahal Rossi bisa podium kalau saja.... begitu juga di Sepang Malaysia dua minggu sebelumnya.

Entah apa yang terjadi, bukan typical Rossi untuk crash begitu.. Ya meski permasalahan ban pada M1 Yamaha bener-bener serius, tapi Rossi selalu bisa menghandle gak sampai crash.


Tapi dua race MotoGP terakhir bikin geram fans dia.

Pengen banting meja kalau kata IWB.

Banyak kemungkinan kenapa Rossi crash, tapi saya gak akan bahas itu.

Saya hanya ingin mengutarakan kenapa hingga detik ini saya masih ngefans sama bang Ross!

Dan, kenapa keputusan Rossi masih membalap di MotoGP dan belum pensiun, itu memang hal baik.

Kenapa then?

Simple masbro.

Pertama, passion saya pada motor itu lebih condong ke Yamaha. Kok Yamaha? Bukannya motor Yamaha bosok-bosok? mungkin begitu pertanyaan FBH tulen.

Ya bosok menurut anda, menurut saya tidak. One step ahead itu gak cuman sekedar slogan saja.. Semakin di depan! Dalam hal inovasi.

Motor Yamaha keren-keren, ya kecuali Mio series mungkin... memang sudah selayaknya Honda BeAT lebih laris.

Kedua, oke... saya pernah sangat ngefans Nicky Hayden, padahal waktu itu bukan di Yamaha, kenapa?

Mungkin karena waktu itu saya belum begitu ngerti permotoran, jadi gak peduli ama motor apa yang dipakai, asal pembalapnya keren ya gue ngefans..

Maka, Rossi punya itu! Rossi itu seperti Michael Schumacher, bisa bikin balapan jadi seru banget. Pas Rossi pindah ke Ducati, buktinya tetep ngefans..

Ketiga, Rossi is still awesome. Ya mungkin prestasinya gak cemerlang2 amat di beberapa tahun terakhir. Faktornya bisa berbagai hal.. Termasuk tragedi Sepang Malaysia menurut saya Rossi gagal jadi JurDun juga karena "digodain" Marc...  Harusnya Rossi gak kepancing, sayang... mungkin dia lagi sensi belum bayar tunggakan listrik.

Faktor lainnya jelas saja umur! Ini gak akan boong, yang muda yang berjaya, yang tua akan semakin tergeser.

Tapi come on!!! Rossi bisa menempatkan diri di posisi 3 klasemen MotoGP 2018. Itu lebih baik dari Vinales, Pedrosa, Vinales, Duo Suzuki, dll...

Jadi, Rossi is still very competitive di MotoGP.

Rossi maybe is not that good anymore, tapi Rossi is not that bad at all juga.

Apakah saya benci pembalap selain Rossi...

Gue ini blogger... setidaknya pura-pura jadi blogger...

Jadi, pikiran saya itu cenderung selalu netral.. Suka satu pembalap, bukan berarti tidak suka pembalap lainnya..

Saya suka konsistennya Lorenzo ketika dia dapat momentum... Saya suka begitu beringasnya Vinales ketika juga dapat momentumnya, Saya suka gaya progresifnya Alex Rins, saya jelas suka Marc Marquez yang balapannya kadang setingkat dibanding rivalnya, saya suka Pedrosa yang kalem tapi kadang mematikan, saya suka Iannone yang maniac (literally), saya suka Zarco pastinya yang pernah agresif di Tech3 Yamaha, dan mungkin saya suka pembalap lainnya karena beberapa kelebihan mereka.

No, I am not blind!

Marc is really that good, I don't deny that. Tapi Repsol Honda is also too strong yang bikin perjuangan Marc jadi gak sesulit misalnya di Suzuki atau Yamaha (ini bias dan bisa diperdebatkan).

Atau Dovi (oh iya lupa nyebutin orang ini) yang punya power mesin terganas serta handling yang sudah lebih jinak...

Bahkan saya pernah ngefans pada Stoner cukup lama, apalagi dia pakai nomor kelahiran saya, hingga waktu dia ngomong sesuatu ke Rossi, itu bikin langsung illfill. "Your ambition outweigh your talent" kalau gak salah itu yang diucapkan si Stoner... gak sepantasnya...

Saat Rossi pensiun, tentu dia tak akan tergantikan. Bukan berarti tidak akan ada yang sehebat dia. Saat ini, Marc Marquez adalah satu-satunya pembalap yang bisa menyamai Rossi di banyak aspect.

Untuk menikmati MotoGP, maka saya harus ngefans Marquez atau mudah-mudahan Vinales, Zarco, atau Iannone, jika Rossi pensiun, selagi menunggu ada pembalap yang lebih ideal untuk dijadikan idola.. Marc? Ada beberapa faktor yang mengganjal buat ngefans dia..

Mungkin salah satunya karena banyak fans dia yang, apa ya, membenci Rossi?

Kecuali kalau Marc pindah ke Team lain, yang gak begitu strong, tapi tampil penuh perjuangan dan prestasi. Mungkin ini bawaan lahir elmuha yang condong ke team yang lemah, team yang kalah, yang terkuat tak perlu disupport..


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Rossi mending pensiun sejak kemarin-kemarin?"

Post a Comment

ads bawah