Ads

Tipe Orang yang aku BLACKLIST saat mengkritik Pemerintah

Elmuha termasuk yang kurang setuju jika pengkritik Pemerintah itu kemudian dituntut secara hukum dan lebih parah masuk penjara.

Tapi kadang saya juga gak tahan lihat pengkritik Pemerintah itu terlalu kotor mulutnya.

Saya bukan pendukung Pemerintah yang 100% bakal selalu dukung... Nope!

Kalau ada kebijakan Pemerintah yang menurut saya gak baik, ya saya lawan juga dong..

Tapi kalau memang baik kebijakannya, ya dukung, jangan jatuhin terus... Karena itulah, ada beberapa orang yang saya blacklist dan saya akan sulit untuk mengikuti mereka...

1. Orang yang mengkritik untuk menJATUHkan, bukan untuk mencari SOLUSI.


Contohnya siapa? Salah satunya adalah yang kemarin abis dituntut oleh LBP. Bukan berarti saya setuju dengan LBP, Nope juga. Tapi dari kemarin-kemarin, omongannya bapak MSD itu bikin kesel si.. Saya bingung aja kalau ada temen saya yang dukung banget beliau... Mulut kasar kok dibelain.

2. Orang yang menyerang FISIK


"Halah, Presiden klemar-klemer aja kok dibela.." Nah, jenis orang yang barusan bilang begitu bakal gak lagi saya percaya.

3. Orang yang ngegoblok-goblokin Pemerintah


Mirip lah ama point nomor 2.. Lu kira lu pinter??

Nah di point nomor 3 ini, banyak juga Pro Pemerintah yang melakukan hal yang sama. Kemarin yang mengIDIOT2kan salah stu pejabat, itu saya juga gak suka..

4. Orang yang menghina-hina..


General, termasuk memberikan julukan-julukan..

Loh, bukannya yang Pro Pemerintah juga memberikan julukan?

Yes, makanya saya gak suka juga ke keduanya.. Pro Pemerintah vs Rakyat Oposisi...

Saya dukungnya Pemerintahnya, bukan ke pendukung Pemerintah..

Tapi hinaan dari kubu Oposisi menurut saya lebih parah sedikit, masa sih julukan kok AnjingPeking, kan kotor sekali mulutnya..

5. Orang yang selalunya menjatuhkan tanpa melihat KONTEKS


Ini ni, ngeselin banget. Apalagi kalau mengomentari satu konteks dengan hal lain yang tidak ada korelasinya...

Artinya apa, mereka mengkritik cuma buat menjatuhkan. Maka, balik ke point 1.


Apakah saya pernah atau sering melakukan salah satu dari point2 di atas?

I don't think so...

Ini konteksnya mengkritik pemerintah ya... Kalau dalam bidang lain, mungkin ya pernah dikit2...


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Tipe Orang yang aku BLACKLIST saat mengkritik Pemerintah"

Post a Comment

ads bawah