Ads

Jadi takut buat nulis di blog sendiri

Ada satu efek negatif yang sering bahkan hampir selalu saya alami ketika saya memonetisasi blog. Yakni adanya rasa takut untuk membuat artikel atau postingan baru.

Bahkan sebelum monetisasi, ketika visitor melonjak naik pun saya biasanya malah jadi takut buat update blog.

Ini tentu gak bagus banget buat saya dan blog.

Saya yakin perasaan takut ini banyak yang mengalami ya, khususnya blogger ataupun mereka para penulis beneran.

Ada writer's block yang bikin penulis jadi susah banget buat nulis.

Ada rasa khawatir bahwa tulisannya nanti jelek atau mendapatkan respons negatif dari pembaca.

Padahal mah..

Duuh, ngapain ya kan.

Apalagi buat para blogger macam saya.

Ngapain takut gitu loh.

Kalau jelek ya wajar lah namanya aja blogger. 

Kalau bagus ya Alhamdulillah.

So.. 

Postingan ini adalah sebagai tangga saya untuk memberanikan diri mengupdate lagi blog ini setelah susah banget mau ngupdate sejak SEBULAN yang lalu.

Ya ampuun.

Parah banget si emang saya.

Yaudah yuk. BISMILLAH aja. Kita rutinin ya posting di blog butut tapi keren ini.. hehe

BTW, gimana kabar kalian gaes. Tetap semangat yaa!! 

Meskipun hidup "gini amat" tapi percayalah, itu gak apa apa.. Hidup emang begini.. Gak selalunya kita dapetin semua yang kita inginkan. Makanya, gak usah pengen apa-apa.. 

Ngomong doang gampang. Nyatanya saya sendiri pingin HP baru, laptop baru, motor baru, mobil impian, dll.. 

Ya gapapa.. Kalau gak gitu nanti malah gak semangat kita menjalani hari..

Saya pikir-pikir dan resapi; ternyata DUIT itu berguna buat bikin kita bergerak dengan arah.

Lagi pula; kita hidup butuh duit kok. Mau tidak mau, setuju tidak setuju; nyatanya hidup kita memang sangat dipengaruhi oleh DUIT.

Kayaknya enak aja gitu kalau punya duit, hahaha. 



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Jadi takut buat nulis di blog sendiri"

Post a Comment

ads bawah