Ads

Advan T1J+ - Quad Core 1 Jutaan - My Review

Jadi ceritanya saya dititipin oleh tante untuk membelikan tablet dengan kisaran harga 1,5 jutaan. Kalau bisa mepet 1 juta dan ga terlalu mendekati 2 juta.

Sehari sebelum lebaran alias hari puasa terakhir, saya coba cari pertokoan elektronik yang masih buka karena kebanyakan sudah tutup.

Ternyata di pusat perbelanjaan elektronik dan pakaian masih ada beberapa yang buka. Syukurlah, saya ga perlu jauh-jauh ke kota bekasi.

Awalnya saya menanyakan Asus Fonepad yang harganya 1,6 jutaan dan sudah dibekali spesifikasi lebih dari cukup, tapi sayang ternyata belum masuk toko barangnya. Tanya Lenovo pun tak ada, akhirnya pilihan jatuh pada Advan.

Advan sebenernya merk Indonesia, tapi kalau melihat produknya, manufakturing dilakukan di china, belum ngerti juga sih, belum pengen mempelajari.

Ada beberapa pilihan dari Advan seperti T5 series, T1J, dan sebagainya. Yang saya sayangkan, seperti kebanyakan toko lainnya, mereka memberikan harga sesuka selera mereka, ga cuma berdasarkan harga resmi dari pusat. Jadi kalo beruntung bisa dapet harga bagus, sebaliknya juga bisa mendapat harga di atas pasar.

Namun untuk hal ini saya sangat mengerti, bahkan saya sampaikan ke penjual mengenai prinsip saya ini. Akhirnya saya putuskan untuk ambil Advan T1J+. Alasannya?

T1J+ sudah prosesor Quad-core, RAM hanya 512 MB tapi cukup lah, ada dual camera, HSPA+ untuk internet super ngebut, Layar lumayan bagus, intinya spek sudah sesuai kriteria kecuali RAM.

Harga Advan T1J+ ini 1,5 juta masih kembalian. Kalau Anda beli di toko yang masih ngikutin harga pusat, bahkan bisa lebih murah lagi.

Setelah di tambah case dan microSD 8 GB, pelindung layar sudah nempel dari standar pabrik, harga totalnya Rp 1.675.000,-

Bayar, pulang, dan saya pun melakukan pengujian.

Overall sih memuaskan, apalagi cuma akan dipakai oleh anak-anak kecil (SMP dan SD).

Untuk screenshot dan foto ada di laptop satunya, masih males mindahin, ntar nyusul aja yah!

PERFORMA

Karena sudah quad-core, hasil benchmark bisa di atas 13 ribu, layar masih enak di outdoor, kalau di bawah terik matahari, harus dengan full brightness pastinya. Oh iya, layarnya juga sudah IPS, jadi sudut pandangnya lebih luas dari yang non IPS. Resolusi standar 7" kebanyakan, 1024 x 600 px.

Pengoperasian lumayan enak. Bobot yang ga terlalu berat pun bikin tambah nyaman.

Hasil kamera belakangnya jauh dari memuaskan, apalagi kamera depan. Tapi, untuk mengabadikan moment yang ga terlalu penting, sudah lumayan. Untuk video chat, kamera depannya pun sudah memberikan hasil yang jelas.

Hasil Kamera Advan T1J+

*Klik untuk memperbesar/ buka gambar di tab baru

Kamera Belakang

Kamera Belakang

Kamera Depan


Untuk 3D gaming, tergantung kelas gamenya ya, tapi hasil tes game yang lumayan berat, Advan T1J+ lancar saja. Hal ini berkat graphics card Mali-400.

Suara dari speaker T1J+ lumayan nyaring dan ga terlalu pecah, yang saya tidak suka, body belakang akan terasa sekali bergetar ketika musiknya banyak nada rendah.

Paket penjualan sudah tersedia earphone di samping adapter (charger) dan kabel USB.

Menurut saya, tablet ini sudah lebih dari cukup karena sudah memenuhi kriteria.

Mau gaming, mau hiburan, internet ngebut, Advan T1J+ bisa menghandle.

Semoga bermanfaat..


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

2 Responses to "Advan T1J+ - Quad Core 1 Jutaan - My Review"

  1. kenapa batrai hp andvan t1j saya hang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa maksudnya baterai ngedrop? Atau tabletnya yang nge-hang?

      Delete

ads bawah