Ads

Ada Apa dengan Internet Indonesia?

Sudah sekitar 2 minggu visitor website saya turun, ga tanggung-tanggung, nyicil tiap hari kini sudah hampir 40% turunnya.

Dua hari yang lalu saya menyadari bahwa penurunan ini karena kesalahan saya sendiri yang lupa. Saya membuat subdomain untuk testing theme dengan konten diambil dari website utama sebanyak 40 posting. Itu jumlah yang sangat banyak mengingat per artikel bisa menyubang sekitar 50 - ratusan pengunjung perhari.

Setting di bagian blocking search engine tidak saya aktifkan karena memang hanya ingin testing theme lalu akan saya hapus semua 40 posting tadi.

Tapi ternyata saya lupa, berhari-hari bahkan minggu website saya mengalami duplicate content in one domain meski beda database. Hal ini menurut pakar SEO jaman dulu jauh lebih bahaya dibanding duplicate content gara-gara dikopas blog lain.

Enough about that...

Kesimpulan saya akhirnya karena kesalahan konyol itu tadi.

Hingga.....

Saat saya baru sadar bahwa penurunan search di google trends Indonesia selama 7 hari terakhir ternyata terjadi pada banyak topik. Hanya sisa beberapa saja yang masih terlihat agak normal meski agak aneh juga.

Ada apa?

Apakah bulan ini orang Indonesia lagi males browsing internet?

Apakah orang Indonesia sedang melakukan sesuatu yang lebih menarik di luar sana?

well, uhm...

Mungkin memang sedang kondisi membosankan.. bagus itu sebenarnya, internet memang super membosankan.

Atau jangan-jangaaaan... lagi pada maen games online semua?? :D

http://indigoss.com/


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Ada Apa dengan Internet Indonesia?"

Post a Comment

ads bawah