Ads

Akhirnya, Gue Jatuh Cinta Padamu, CBR250RR!

Gue jarang bikin artikel tentang motor Honda, soalnya ya gitu, belum ada yang suka aja.

Sonic misalnya, biasa aja. CB150R, juga biasa. Moge Honda? Well, belum nyampe ke situ daya beli gue :D

Kalo CBR150R, dulu pernah komen di sini.

....

Sampai datang CBR250RR, akhirnya gue demen.

All New Honda CBR250RR

Motor ini didesain secara serius oleh AHM dan pusat Honda di Jepang, gak heran kalau akhirnya menghasilkan sebuah karya yang bisa kita hormati.

Sejak awal peluncuran (ngeliat foto2 doang sih, secara saya lagi males keluar2 jauh), itu bro, gue belum begitu suka ama desainnya, terlalu dramatis, kurang kalem, kurang pas aja gitu, apa ya, kalo kata orang2 mah desainnya masih wagu.

Tapi sudah sebulan lebih berlalu, akhirnya elmuha nyatakan, ya, aku jatuh cinta padamu...

Honda CBR250RR!!!

Motor ini punya fitur-fitur canggih di kelasnya, kalau dibandingin moge sih, ya biasa pastinya. Tapi dibandingin Ninja 250, R25, CBR250RR is the leader here.

USD fork di depan, beuh.... MANTAP. Thanks to Xabre, gara2 lu, sekarang motor 250cc harus pake USD, mosok kalah ama motor 150cc :D

Gue yakin, R25 dan Nnja 250 yang akan datang juga bakal pake USD.

Ride by wire..

Banyak yang bilang gak perlu, tapi menurut elmuha, keren. Dan saya yakin tetap berpengaruh pada banyak hal, termasuk konsumsi BBM yang bisa dibikin lebih irit.

Riding mode mungkin belum begitu diperlukan di kelas 250cc, tapi sekali lagi, dengan harga yang masih dekat2 Ninja 250, fitur di CBR250RR ini patut diapresiasi, patut sangat lah.

Fitur2 lain CBR250RR, overall sih, gue suka semua. Yaiyalah... belum punya jeh.

Yang gak suka, knalpotnya. Elmuha selalu berasa kurang setiap ngelihat desain knalpot, gak tau kenapa, bawaan sejak lahir kayaknya mah. Tapi knalpot motor2 ducati ama mv agusta sih suka semua alhamdulillah. Kayaknya gue ditakdirin jadi orang berduit... aamiin in aja lah.

Pilihan warna Honda All New CBR250RR

Knalpot ganda CBR250RR menurut elmuha kurang terlihat dewasa, kayak mainan, sama seperti desain tangkinya. Tapi lama-lama desain tangki ini bisa lah diterima. Knalpot? Belum. Tapi gak masalah kayaknya, toh mayoritas pengguna motor 250cc dua silinder bakal ganti knalpot aftermarket.

Kalo saya inden ntar, cukup yakin sih gak bakal ganti pake knalpot aftermarket, alias dibiarin standar. Karena... I hate that loud sound, ganggu orang yang lagi konsentrasi. Polusi suara bro.

Udah... overall, sekali lagi... I'am feeling in love with you; Honda All New CBR250RR.

Uhm... sebenernya gue mulai demen banget pas denger suara CBR250RR dibawa ngebut ama kang iwb sih.

Spesifikasi All New Honda CBR250RR


Dimensi: 2060 x 724 x 1098 mm
Wheel base: 1389 mm
Ground Clearance: 145 mm
Tinggi tempat duduk/ Seat height: 790 mm
Bobot/ Curb Mass: 168 kg (ABS), 165 kg (std)
Radius putar: 2900 mm
Kapasitas tangki bensin BBM: 14,5 liter

Tipe mesin: 4-stroke, 8-valve, Parallel twin cylinder
Displacement: 249,7 cc
Bore x Stroke: 62,0 x 41,4 mm
Compression Ratio: 11,5:1
Tenaga maksimum: 28,5 kW/ 38,7 PS/ 12.500 rpm
Torsi maksimum: 23,3 Nm/ 11.000 rpm
Transmission: 6 speed manual (1-N-2-3-4-5-6)
Kapasitas oli: 1,9 L
Cooling system: Liquid cooled with auto electric fan
Fuel supply system: PGM-FI
Throttle system: Throttle-by-wire with accelerator position sensor

Tipe frame: Truss frame
Ukuran ban: 110/70 - 17 54S Tubeless (Depan), 140/70 - 17 66S Tubeless (Belakang)
Pengereman: Hydraulic Disk, Dual Piston (depan), Single Piston (belakang)
Tipe suspensi: Inverted Telescopic Front Suspension (depan), 5 Adjustable mono suspension with Pro-Link system (belakang)
Swing Arm: Aluminum

Battery: MF 12V - 7Ah
Spark Plug Type: NGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug)


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Akhirnya, Gue Jatuh Cinta Padamu, CBR250RR!"

Post a Comment

ads bawah