Ads

JADWAL PEMILU 2019

Bismillah..

Mudah-mudahan elmuha masih diberikan umur hingga masa Pemilu 2019 nanti sehingga bisa ikut berjuang untuk membela yang benar. InsyaAllah.

Mungkin bagi sebagian orang, masa-masa Pemilu 2019 ini masih lama, menurut elmuha; gak juga.

Bahkan tahapan BCA Pemilu sudah akan dimulai pada Oktober 2017, bentar lagi kawaan.
Kalau melihat beberapa tahun ke belakang, saya absen di Pemilu itu sudah beberapa kali. Sejak cukup umur, saya hanya sekali mengikuti pemilihan yakni pada pemilihan Gubernur Riau, dan yang saya dukung pun kalah.

Padahal, saya ini aktif kampanye sejak masih kecil. Pada musim kampanye di tahun 1999, saya selalu ikut kemana-mana, bahkan ngeluyur sendirian, naik truk di baknya itu, gak dijagain ortu, apalagi Ayah saya waktu itu salah satu yang paling sibuk, boro-boro ngurusin saya :D

Ah, masih ingat saat-saat saya ikut ngebikin spanduk dan bendera-bendera untuk kampanya. Soalnya bikinnya di rumah saya, jadi pasti saya ikutan bantu-bantu. Waktu itu berarti umur elmuha sekitar 6-7 tahun ya.

Alhamdulillah, perjuangan para pejuang, berhasil mengantarkan KH. Abdurrahman Wahid atau biasa kita sebut Gus Dur (Alm) menjadi Presiden RI ke 4. Saya masih ingat saat saya diangkat dan dilempar tinggi-tinggi oleh Ayah saya, betapa senangnya beliau. Bahkan sampai tingginya, saya hampir kejedok atap rumah yang memang waktu itu masih rumah papan di Riau, gak setinggi rumah pada umumnya.

Oke, jadi di Pemilu 2019 nanti, InsyaAllah elmuha akan ikut berpartisipasi dan ikut berjuang membela yang dibela oleh para orang tua saya, guru-guru dan Kyai saya.

Sebagai reminder, berikut jadwal tahapan Pemilu 2019:

1. Masa kampanye direncanakan mulai 13 Oktober 2018 sampai 13 April 2019
2. Verifikasi partai politik pada 1 Oktober 2017
3. Penetapan parpol peserta pemilu akan dilaksanakan pada 1 Maret 2018
4. Pengajuan bakal caleg DPR, DPD, dan DPRD pada Mei 2018
5. Pengajuan bakal calon presiden dan wapres pada Agustus 2018
6. Penetapan DCS DPR, DPD, dan DPRD pada Agustus 2018
7. Penetapan calon presiden dan wapres serta Daftar Calon Tetap (DCT) pada September 2018

Kampanye dari 13 Oct 2018 - 13 Apr 2019.

Pemilu 2019 pada 17 April 2019.

8. Pelantikan DPRD kab/kota dan provinsi pada Agustus sampai September 2019
9. Pelantikan DPR dan DPD pada 1 Oktober 2019
10. Pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2019

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3483078/pileg-dan-pilpres-serentak-digelar-17-april-2019-ini-tahapannya


Di tengah kondisi Indonesia yang seakan, ribut terus gini, elmuha jadi gatal ingin ikut membantu agar berubah menjadi lebih baik, lebih damai, tentram, dan penuh barokah, aamiin.


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "JADWAL PEMILU 2019"

Post a Comment

ads bawah