Ads

Skema Tarif Paket Internet Telkomsel yang Baru, Bagus Gak?

Sepertinya Telkomsel Flash berbenah, setelah banyak sekali kritik tentang mahalnya tarif paket internet Telkomsel Flash di tahun ini, belum lama ini Telkomsel merubah skema tarif paket internet mereka secara major.

Hampir semua berubah.

Dan secara singkat bisa elmuha bilang; layak dibeli kalau Anda punya device 4G dan dapet sinyalnya. Karena, skema tarif  paket internet Telkomsel yang baru ini terbagi menjadi dua jenis kuota, bahkan hingga 3 jenis.

Dengan tetap memberikan bonus kuota video, semua paket reguler Telkomsel Flash terdiri dari kuota standar 24 jam berlaku di 4G dan 3G, dan kuota khusus yang berlaku hanya di 4G, dan/atau di jam midnight.

Jadi meskipun gak dapet 4G, kuota setengahnya bisa dipake di waktu midnight dengan sinyal 3G atau 4G, kira-kira gitu.

Elmuha sudah sekali beli paket seharga 180 ribu, dapet 8 GB + 8 GB + 1 GB video.

Update: Ada kuota chat juga 2 GB.

Ini dari kartu AS. kartu simPATI lebih murah, dan beda dikit.

Kenapa elmuha beli sekalian yang mahal?

Karena kalau dirata-ratain, harga per GB-nya lebih murah. Semakin mahal, semakin murah per 1 GB-nya.

Tips saya sih gitu, kalau Anda bingung pilih yang mana, coba dikira-kira, berapa GB yang dibutuhkan dalam sebulan. Elmuha sebenernya gak cukup 16 GB itu, tapi mudah-mudahan cukup.

Jangan beli 4 GB dulu, ntar kalau kurang beli lagi. Jangan. Karena kalau beli sekalian yang besar kuotanya, harga per GB-nya lebih murah.

Kecuali kalau udah yakin, 4 GB cukup sebulan.

SAYANG....

Ada perasaan berbeda saat menggunakan paket internet dengan skema tarif baru ini.

Perasaan saya, kayaknya penggunaan kuotanya lebih boros aja gitu. Ini mungkin perasaan saya saja.

Ntahlah, meskipun penggunaan saya sepertinya gak segitu, tapi udah habis 1 GB aja.

Saya gak asal ngomong, karena bertahun-tahun pakai paket internet Telkomsel, memang kadang ada paket yang berasa lebih cepet kesedotnya, ada yang lebih irit. Lucu memang. Entahlah.. mungkin hanya perasaan saya saja.

Lalu kelemahan lainnya apa?


Ada lagi yang cukup serius!

Ini kan paket reguler. Harusnya prioritas koneksinya NUMERO UNO, NUMBER ONE, nomor satu.

Tapi yang saya rasakan, koneksi sering idle, jadi mesti restart koneksi, baik itu dengan merubah jenis sinyal 3G/4G, lalu Airplane mode off/one, hingga restart HP. Ini diperlukan kalau kita harus pake koneksinya segera. tanpa restart pun sebenarnya bisa normal lagi dengan sendirinya, tapi agak lama.

Jujur, saya kecewa banget ama gangguan koneksi yang sering idle. Memang hanya terjadi di waktu-waktu tertentu, gak terus2an.

Bukan itu saja. Kecepatan koneksinya juga saya rasakan biasa, bahkan sering juga lebih slow dari standar speed kelasnya Telkomsel Flash.

Ah, saya gak ngerti.

Mungkin elmuha harus banyak bersyukur dan menerima apa adanya.

Overall, skema tarif paket internet Telkomsel Flash yang baru ini lebih menarik dan menurut hitungan elmuha sih lebih murah dibanding skema tarif sebelumnya.

Jadi, layak dibeli.

Hanya saja, elmuha berharap kualitas koneksinya bisa lebih baik lagi.


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Skema Tarif Paket Internet Telkomsel yang Baru, Bagus Gak?"

Post a Comment

ads bawah