Ads

Hitam Putih Kehidupan, Selamat Datang 2018!

Halo kawan!

Apa kabarmu?

Aku rindu.....

-------------------------------------

Saat saya memutuskan untuk hiatus dari blog elmuha, dalam hati saya berkata bahwa saya akan kembali di tahun depan.

Berkali-kali setelah itu, datang godaan untuk segera posting di blog personal saya ini. Meskipun hanya sekedar ingin corat-coret tak penting.

Sabar...

Akhirnya hari ini, mengawali tahun 2018, aku ucapkan...

Selamat datang tahun baru 2018!

Ya, saya memberi selamat bukan pada Anda, kawan..

Apa yang perlu diselamati, tahun yang baru?

Maaf, saya belum bisa menangkap makna dari itu.

Jadi, saya lebih suka memberikan selamat pada tahun yang akan kita hadapi, insyaAllah kalau kita masih diberi umur, 1 tahun ke depan.

Mari bersama kita ucapkan; Bismillah Ar-Rahman Ar-Rahim.

Semoga satu tahun ke depan, kita semua bisa lebih baik, dalam hal apapun itu, asalkan baik. Aamiin.

Tentu saja... Dalam hidup ini, akan sangat sulit untuk bisa selalu baik, untuk selalu putih, karena tidak ada manusia yang diciptakan sempurna.

Jika ada, mungkin akan dianggap sebagai Tuhan oleh mereka.

Manusia biasa seperti kita apalagi, kita selalu punya dua sisi, gelap dan terang, hitam dan putih.. Hanya usaha kita untuk berada di sisi terang, yang membuat kita akan msuk dalam golongan yang terselamatkan. Mudah-mudahan...


Manusia, semuanya punya dosa. Hanya soal dosa apa yang dilakukan, sebesar apa dosa yang diperbuat, tak ada hak bagi kita untuk menganggap bahwa diri kita lebih baik dari mereka yang kita anggap berdosa.

Kita hanya bisa memohon ampunan padaNya, berharap dosa kita dihapuskan, berharap kita terselamatkan, sambil berusaha menjadi lebih baik, dan mengajak serta saling mengingatkan pada sesama, tanpa berpikir bahwa mereka tidak lebih baik dari kita.

Mari sekali lagi kita mulai....

2018, here we come..

Bismillah...


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Hitam Putih Kehidupan, Selamat Datang 2018!"

Post a Comment

ads bawah