Ads

Mencintai lagi aktivitas blogging

Hari ini, mulai dini hari, saya melakukan banyak sekali improvisasi pada beberapa web yang saya urus, baik yang milik saya ataupun yang bukan.

Ternyata banyak detail kecil yang perlu diperbaiki, bahkan ada beberapa penyusup masuk sehingga web dianggap telah dihack, tentu saja efeknya gak bagus ya di serp.

Banyak juga halaman yang saya rubah dan permanis agar enak dibaca oleh visitors. Termasuk hal sederhana, misalnya jenis font, ukuran font, bahkan rata kiri atau rata kanan-kiri pun sangat berpengaruh loh. Banyak yang luput dari penglihatan saya sebelumnya, atau mungkin itu karena saya tadinya mengabaikan saja. Yang jelas, bukan hasil tulisan atau editan saya yang perlu diperbaiki :D

Berapa blog sih yang saya punya?

Banyak, udah, begitu aja biar gampang.. kalau dihitung, yang jelas sih, jumlah jari2 kaki dan tangan saya gak cukup untuk menghitung semuanya.

Kenapa kok punya banyak?

Hmm... bingung ya jelasinnya..

Saya suka aja bikin blog, mengimplementasikan ide-ide yang saya punya, walaupun dampaknya bisa membuat saya jadi gak fokus dan ya pokoknya gitu..

Tapi saya gak nyesel kok...

Malah saya seneng-seneng aja walau banyak blog terlantar, haha.

Blog atau web, itu saya anggap sebagai investasi.

Sedangkan tulisan, itu juga sebenarnya termasuk menabung dan investasi ke depan.

Bahkan, tulisan yang gak penting banget, bagi blogger macam saya, itu tetap berguna..

Tengok saja blog elmuha yang sudah mulai terlantar ini...

Artikel top visited-nya itu-itu aja, kadang ada yang tiba-tiba muncul ke permukaan, tapi intinya sih, hanya sekian persen dari total tulisan yang dipublish.. Sedikit.

Namun, bukan berarti artikel lain yang sepi pembaca itu, tidak berguna sama sekali... Justru beberapa halaman yang menguasai serp google tadi, itu sangat dibantu performanya oleh puluhan, ratusan, bahkan ribuan halaman lain... ini sedikit rahasia saya ngeblog.. dan sebenernya rahasia blogger2 lain...

Kalau Anda ngeblog dan belum rame2 blognya, ya terus aja pokoknya mah, update terus, yang konsisten, jangan kasi kendor :D suatu saat pasti ada yang muncul ke permukaan, lalu lebih banyak, dan semakin lebih banyak...

Hari ini, saya merasakan lagi asyiknya ngurusin web dan blog, alias jadi webmaster...

Mudah-mudahan sih, saya bisa mencintai lagi aktivitas blogging ini.. Selain menyalurkan hobi saya menulis, tentu saja karena ada manfaat yang materil juga... mudah-mudahan ya, doain aja, kekeke....

Yaaa mirip lah ama meja gue, cuma... gue versi ekonomisnya..



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Mencintai lagi aktivitas blogging"

Post a Comment

ads bawah