Ads

27 April, Hari Tanpa Internet

Terbersit ide untuk libur internet beberapa jam sebelum masuk tanggal 27 April..

Dan saya melakukannya..

Bukan libur internet karena kuota habis, atau karena banyak kerjaan offline, tapi benar-benar menahan hasrat untuk menggunakan jaringan internet meskipun benar-benar membutuhkan...

Untuk saya yang sehari-hari berkutat dengan internet, tentu libur internet ini memiliki maksud untuk "libur," istirahat, bersamaan dengan hari yang cukup spesial di tanggal 27 April..

Apa tantangannya?

Ketergantungan pada internet ternyata benar-benar sudah menjangkiti saya..

Ada pikiran dan ide sedikit, segera mungkin saya ingin cari referensinya di internet.. Dan itu terjadi entah berapa kali dalam 24 jam, terlalu sering mungkin..

Dan di situ tantangannya, saya harus mereda keinginan dan cari alternatif lain selain internet.

Tak terasa, 24 jam berlalu, dan ini jam pertama saya akses internet lagi...

Hmm.... yang saya lakukan pertama, seperti milyaran pengguna internet lainnya, check notif.

Lalu cek email...

Dan start blogging yoooow..

Alright...

Sepertinya, hal ini akan saya teruskan hingga tahun-tahun ke depan... Jika saya masih hidup tentunya. Di alam barzah ada internet gak ya.... hmm....

Hari tanpa internet di 27 April...

Update: Sehari setelah saya post artikel ini, saya iseng browsing, ternyata beberapa pekan lalu, tepatnya saat NYEPI 2018 di Bali, konon katanya, internet dimatikan ya pada hari itu..?!

Gak bisa blogging, bisa journaling....


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "27 April, Hari Tanpa Internet"

Post a Comment

ads bawah