Ads

UANG bukan MOTIVASI

Beberapa hari yang lalu, saya katakan bahwa uang adalah motivasi para penyiar.....

Saya koreksi, ya, mungkin memang salah satunya, tapi bukan sesuatu yang signifikan..

Ada satu hal lain yang menjadi motivasi terkuat seseorang mau melakukan sesuatu...

....dengan lebih bersungguh-sungguh..

Motivasi para penjaja diri itu apa? Yes, saya hampir yakin 100% adalah UANG, ini terkhusus hanya mereka para penjaja yang harganya tak terlalu mahal, mau bilang murah tapi kesannya kok gimanaa gitu.. Kalau yang sudah kelas menengah atas, hmm... itu soal lain..

Namun itu hanya motivasi pertama mereka... selanjutnya, jika ternyata dia melakukan hal yang lebih dari standarnya, mungkin motivasinya bukan lagi hanya soal uang, namun kepuasan diri karena bisa memberikan sesuatu yang lebih baik dari yang lainnya...

Edyan..

Kenapa saya jadi mulai sering mengambil contoh dari mereka ya...

Ambil contoh lain..

Saya setiap melihat laporan pendapatan dari Adsense per harinya, lalu melihat pendapatan yang jauh melebihi hari biasanya, maka saya memang akan senang.. banget.

Tapi ternyata itu tidak lantas memberikan saya motivasi untuk melakukan sesuatu yang perlu ditingkatkan..

Saya biasa saja.. masih malas untuk update artikel atau memberikan hal yang bermanfaat untuk orang lain..

Tapi kadang, ada pertanyaan dari pengunjung yang jawabannya tidak cukup hanya satu dua paragraf, maka akan saya buatkan artikel khusus untuk dia, dan tentu saja akan dibaca juga oleh banyak pengunjung lainnya..

Ya, memberikan hal bermanfaat yang diakui oleh orang lain adalah motivasi terhebat, menurut saya... Bahkan mengalahkan uang itu sendiri..

Uang tak memberikan kepuasan langsung pada diri kita, tapi merasa telah melakukan sesuatu yang bermanfaat, menyebar kebaikan, itu efeknya langsung berasa pada saat itu juga..

Saya pernah mendengar sebuah Quote dari film; "Semua orang itu egois, bahkan ketika dia membantu orang lain pun, dia itu sebenarnya mementingkan diri sendiri, dia melakukan itu semua untuk dia sendiri, bukan orang lain".

Meski bisa diperdebatkan, tapi tak bisa saya sangkal, bahwa memang banyak orang melakukan hal baik, itu karena dia ingin mendapatkan efek perasaan yang bahagia setelah melakukannya..

Mau kah kau membantu orang lain jika tak ada pahalanya, jika tidak dianjurkan oleh ajaran kepercayaanmu, dan tidak berefek apa-apa pada dirimu?

Silahkan jawab masing-masing...

UANG mungkin bagi sebagian orang bukanlah sebuah tujuan, justru hanya menjadi alat untuk mencapai keinginan mereka..

Uang hanya jalan untuk mendapatkan apa yang mereka mau..

Motivasi dan tujuan mereka, mungkin sebuah pengakuan dari masyarakat, kepuasan karena bisa meraih ambisi, dan seterusnya..



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

1 Response to "UANG bukan MOTIVASI"

ads bawah