Ads

Persaingan Berdarah-darah Blogger Indonesia

Sejak dulu saya gak pernah ngoyo dalam optimasi saat posting di blog. Karena, alhamdulillah, dengan gaya simpel juga bisa dapet ribuan visitor dengan cukup mudah...

Tapi itu dulu mameeeen!!!!

Sekarang kok gila banget dah kalau ngeliyat postingan blogger-blogger Indo yang nangkring di page One..

Mereka bener-bener niat 100% sampai saya yang biasanya menghadirkan info paling lengkap saja, dibuat takjub oleh mereka..

Ya, dunia blogging saat ini sudah semakin berat kompetisinya..

Bagi yang ngeblog karena hobi, ya enak-enak aja sih gak pengaruh apa-apa meskipun visitor jeblok..

Bagi yang nyari penghasilan di dunia blogging, ya ngenes cuy..

Walaupun, sebenernya sumber duit dari online itu gak perlu visitor melimpah kok, misalnya PTR, itu asalkan blognya punya Sitelink, insyaAllah sih udah dilirik lah ama perusahaan-perusahaan yang butuh iklan..

Saya dapet job beberapa kali dari perusahaan ternama, juga gak diminta statistik visitor sama sekali oleh mereka.

Tapi, masalahnya adalah, mereka mungkin nemuin blog kita dengan cara browsing di google.. Lah kalau page kita gak muncul di page 1 atau page 2, gimana mau dapet jobbb :(

Hahaha,,,,

Ya tetep aja sih, ujung-ujungnya... Visitor is money..

Saya kangen masa-masa saya ngeblog tanpa ngarepin duit yang berlebihan.. rasanya enak, dan persaingan cuma pengen nangkring di page one.. itupun karena biar keren aja..

Blog elmuha ini juga murni ngeblog untuk menyalurkan hobi ngoceh aja sih...

Gak ada iklan sama sekali, gak ada pemasukan sama sekali dari blog ini..

Harapan bisa berguna bagi pembaca itu udah lebih dari cukup buat saya... ini bener loh :D

Seneng aja gitu..

Dulu saya ngejawabin komentar orang bisa sampai berjam-jam saking niatnya ngebantu orang.. Sekarang sih ya biasa aja, ditambah, komentar gak seramai dulu..

Tapi kalau ngeliyat media-media besar, juga gak ada komentarnya sih. Jadi dalam hal ini, media kecil dan blog-blog itu lebih beruntung..

Kecuali media-media yang memuat berita kontroversial loh ya, itu mah pasti ramai lah komentarnya.

Mungkin sekarang, saya mesti merubah cara pandang saya agar bisa seperti dulu lagi...

Dan fokus membandingkan hanya dengan diri sendiri. Karena kalau ngeliyat orang, bukan termotivasi malah down duluan, lah mereka banyak yang masih baru di internet, lagi kenceng-kencengnya semangat, sedangkan saya udah kendor...

Gak akan bisa nyampe buat ngejar begitu... Kecuali dengan merubah metode dan konsep blogging.

Yang penting, jangan pernah menyerah, seperti Naruto Uzumaki... Kemampuan kita kadang muncul tak diduga ketika kita terus coba bertahan dalam kondisi sulit sekalipun... insyaAllah...



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Persaingan Berdarah-darah Blogger Indonesia"

Post a Comment

ads bawah