Ads

Belajar FOKUS

“Lack of direction, not lack of time, is the problem. We all have twenty-four hour days.” - Zig Ziglar

“Concentrate all your thoughts upon the work at hand. The sun’s rays do not burn until brought to a focus.” - Alexander Graham Bell

Bukan berarti quote di atas itu paling brilian menjelaskan tentang fokus, itu sebagai contoh saja.


Banyak sekali tokoh2 sukses yang mengungkapkan betapa pentingnya FOKUS.

Sayang, ini adalah kelemahan saya yang paling parah.

Dulu saya pernah bisa fokus, zaman2 SMP lah ya.. SD mah masih bocil banget jadi ya gitu lah...

Mulai SMA saja saya udah gak bisa fokus.

Dulu, saat saya membaca buku, maka yang saya lakukan adalah; Membaca buku, tok!

Saat makan, ya makan.. Kadang ya sambil nonton TV sih di warung deket pondok.

Saat lagi belajar, ya udah pikirannya ke situ doang.

Dan hal sesimpel itu, akhirnya memberikan hasil yang gak mengecewakan.


Masuk ke SMA, pikiran udah banyak dihinggapi berbagai hal baru.. Yang sebenernya bukan hal yang bagus2 amat lah.


Dan ketika beranjak gede, maka pikiran pun semakin gila2an, kecampur-campur, hingga kemampuan fokus; hilang!


Bahkan sekedar untuk fokus ke satu bidang pun saya belum mampu.

Parah sih.


Nasehat2 langsung dari kerabat, dari internet, belum mampu saya implementasikan..

Ambisi kebanyakan, hingga akhirnya, bercampur dan gak jelas lagi mana ambisi yang paling penting bagi saya.


Tapi seperti kata pepatah; "better late than never" maka, ya kita belajar lagi deh.. jangan putus asa, selagi nafas masih melekat di tubuh ini...

Foto sblm msuk smp kyaknya... alias fto ijasah sd


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Belajar FOKUS"

Post a Comment

ads bawah