Ads

Kenapa kalian HARUS dengerin Ngajinya Gus Baha?!

Pertama kali saya mendengarkan ngaji Gus Baha, itu sekitar 2018 mungkin yaa.. 

Tapi di 2018 itu, saya masih seringnya ndengerin kajian Buya Syakur (Indramayu)

Mulai sering mendengarkan ngaji Gus Baha di 2019. Saya merasa bersyukur banget bisa menikmati keindahan ilmu Gus Baha tentang syukur dan Tauhid.

Dan inilah kenapa kalian juga harus banget untuk belajar dari ngaji Gus Baha.

Grup TG DownloadNgajiGusBaha

Tapi, saya kadang agak khawatir juga ketika Ngaji Gus Baha diupload di YouTube, karena konsep belajar Gus Baha adalah Ngaji kitab.. Ya ala Pesantren gitu, dan mendengarkan satu saja teori yang dijelaskan Gus Baha, itu kadang untuk beberapa topik; gak cukup.

Misalnya soal RIBA bank, itu ada dua ngaji yang agak berbeda arahnya. 

Tapi tetep sih, harus banget kalian buat dengerin Ngaji Gus Baha.

Karena; 

1. Belajar bersyukur dengan syukur sesyukur-syukurnya.. 

2. Belajar mengESAkan Allah sesungguh-sungguhnya.

3. Menerima Sunnatullah, yang terjadi di sekitar kita saat ini.

4. Tidak mudah menyalahkan orang lain dan diri sendiri. Dalam artian, tidak sampai mencap seseorang kafir, atau tidak akan masuk syurga, dsb.. Ini BAHAYA.

5. BerISLAM secara INDAH dan CERDAS... 

Kadang saya pingin nangis terharu, karena begitu bahagianya saya bisa diberi kesempatan untuk mendengarkan ilmu Al-Qur'an dan ilmu Islam dari Kyai Se 'Alim Gus Baha. 

Bikin hidup tenang, dan berpositif thinking pada Allah. 

Untuk yang belum sempat mendengar, di mana bisa dengerin?

Di channel Santri Gayeng, dan Ngaji Kyai. Tentu ada channel lain juga, banyak sekali, tapi kadang yang upload terlalu mendramatisir secara lebay baik judulnya maupun ilustrasi thumbnailnya. Bahkan membenturkan dengan Ustadz dan Kyai lain, itu tidak baik. 

Nah, di channel saya sendiri; saya ingin sekali mengupload dengan konsep yang memudahkan kita mencari berdasarkan topik-topiknya, tanpa harus lebay dalam membuat judul.

Impian yang agak butuh perjuangan banget, tapi saya gak mau nyerah dan kalah duluan lah sebelum mencoba, masa sih kalah ama mereka yang rajin banget upload konten tak berfaedah :D



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Kenapa kalian HARUS dengerin Ngajinya Gus Baha?!"

Post a Comment

ads bawah