Ads

Dimana Kita Bisa Meninggalkan Warisan Amal Baik dan Ilmu Bermanfaat?

Dulu sempat terpikir oleh saya, "ah, web artikel Islami saya kan dihost bareng website utama saya, ga mungkin lah akan bermasalah karena akan diurus terus". Ternyata pikiran saya itu salah, setidaknya sudah 3 bulan website utama saya tersebut suspended, berikut add-on domain yang salah satunya adalah web Islami saya.

Dari pengalaman ini saya berubah pikiran, blog Islami sebaiknya dihost di layanan yang gratis dan bisa bertahan lama setelah ditinggal oleh kita.

Blog Islami ini saya niatkan untuk ibadah, untuk penyumbang do'a untuk hidup dan mati saya. Selama bisa memberikan manfaat, insyaAllah amalannya tidak putus karena termasuk jariyah.

Untuk saat ini. layanan yang paling bisa diandalkan kredibilitasnya adalah wordpress dan blogger. Lainnya masih ada tumblr, dan beberapa layanan webblog yang lebih kecil.

Saya pernah membuat blog dan ini merupakan salah satu dari deretan blog pertama saya, dibuat di tahun 2009, hingga saat ini masih bisa diakses orang tanpa repot memikirkan pembayaran hosting dan domainnya, blog itu beralamat di http://islam-oase.blogspot.com lalu kemudian saya lanjutkan postingnya di nurmuhammad.web.id yang kini sedang dalam kondisi suspended.

Ilmu ini sebenernya bukan hanya yang bertopik agama, apapun ilmunya selagi bermanfaat untuk kehidupan insyaAllah ada ganjarannya untuk itu. Blog elmuha ini pun saya niatkan untuk amal baik saya, bukan komersil, misal nantinya ada iklan setelah blog menjadi besar, mungkin karena saya sedang membutuhkan pemasukan lebih saja, dan hanya sementara.

Organisasi kemaslahatan ummat saja boleh dibuat profit oriented, ini agar prganisasi bisa maju lebih baik. Begitu juga blog Islami, blog personal, dsb.

Yuk, kita sodaqoh ilmu lagi. Gampang dan sudah tersedia semua sumbernya.


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Dimana Kita Bisa Meninggalkan Warisan Amal Baik dan Ilmu Bermanfaat?"

Post a Comment

ads bawah