Ads

FOTO: Sunset di Pantai Subang, Pantura

Deskripsi: Foto sunset ini saya ambil di sekitar pantai Truntum dekat Patimban. Tepatnya di pinggir jalan dari Patimban ke Truntum di tahun 2010, 4 tahun yang lalu.

Kalau sedang suntuk di rumah, dulu saya sering main ke pantai ini. Ga sebagus pantai-pantai di Selatan, tapi sudah lebih dari cukup untuk menikmati semilir angin laut, melihat deburan ombak, menyaksikan nelayan-nelayan berangkat, ngintip orang mancing, dan merenung tentang nasib diri ini.

Selain pantai Patimban dan Truntum, Subang juga masih punya satu lagi pantai yang juga ga begitu indah yaitu Pantai Pondok Bali. Bukan, ga ada hubungannya sama Bali yang ada di arah timur sono.

Pantai Pondok Bali asalnya dari kata Pondok Wali, iya, Wali yang menyebarkan agama Islam di Indonesia. Jadi pantai ini bukan pantai yang ga ada nilainya ya, malah sangat bersejarah.

Semua pantai di Subang saat ini menjadi sepi karena kurang perawatan, baik itu jalan akses, maupun pantainya. Di sisi lain, daerah pesisir ini juga disiapkan untuk dijadikan sebagai pelabuhan kapal laut, keren kan.

Oke lah, deskripsinya terlalu panjang, life is beautiful, don't waste it.


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "FOTO: Sunset di Pantai Subang, Pantura"

Post a Comment

ads bawah