Ads

Fear is Not Real but Danger is Very Real

Fear is Not Real but Danger is Very Real. Kalimat bijak ini saya dapat dari film 'After Earth'. Waktu pertama kali nonton intro film, ga tertarik dan ga jadi nonton. Tapi belum lama saya paksakan nonton karena katanya bagus.

Film After Earth mungkin sedikit ATM dari Hunger Games, setting di hutan dengan alat teknologi canggih dari masa depan. Saya kira bakalan ada perangnya, tapi ternyata engga, yang jadi dominan justru si anaknya Smith-nya. 

Halah, kok ngomongin filmnya toh, back to the topic.

Kalimat 'Fear is Not Real but Danger is Very Real' itu dari si Smith ke anaknya, yang lagi nasihatin anaknya itu.

'Fear is not real. It is a product of thoughts you create. Do not misunderstand me. Danger is very real. But fear is a choice.'

Fear datang dari dalam diri kita, dari perasaan dan pikiran yang kita buat sendiri. It's not real. The real one is the danger. Bahaya yang menghadang kita itu nyata, jadi tugas kita adalah menghadapi bahaya tsb dengan berani tanpa rasa takut. Waspada harus, tapi waspada justru meningkatkan fokus, sedangkan takut adalah sebaliknya, membuat kita engga fokus pada apa yang kita hadapi, karena justru kita menghadapi rasa takut itu sendiri.

Saya di sini ga bicara hal-hal yang serem ya, tapi hal sehari-hari yang kita jalani. Misal kita harus menghadap seseorang atau melakukan sesuatu, tapi kita takut duluan, khawatir dengan perasaan yang campur aduk ga karuan. Akhirnya kita ga berani ngelakuin apa yang sebenernya harus kita selesaikan.

Jadi, terbiasalah dengan rasa takut sehingga kita nantinya tidak takut lagi. Apapun yang menakutkan, padahal tidak ada bahayanya, maka tidak ada yang perlu ditakuti. 

Face the problem, solve it.

Note: Saya membuat posting ini murni dari ide saya, tapi saya coba iseng browse di google, ternyata banyak banget web/ blog yang mengulas quote dari Will Smith tsb, bener kan, banyak yang tersentuh, tertusuk, dan ternasehati dengan quote ini.


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

1 Response to "Fear is Not Real but Danger is Very Real"

  1. Thanks for the blog loaded with so many information. Stopping by your blog helped me to get what I was looking for. Passports

    ReplyDelete

ads bawah