Ads

Belajar Pajak Level Masyarakat Jelata, Dalam 3 Jam

Hari ini saya belajar pajak. Ternyata rumit juga, ribet, pantesan banyak yang males bayar jadinya.

Tapi alhamdulillah sekarang saya lumayan ngerti seluk beluknya, khusus untuk kelas rakyat jelata aja ya.

Dan ternyata, ga sebesar yang saya hitung diawal.. semakin banyak ngerti, semakin ngerti juga beberapa pengurangan dan cara perhitungan agar besar pajak ga terlalu mencekik.


Coba kalau misal besar pajak itu kaya besar zakat, kayaknya pada mau bayar pajak semua dah.. sayangnya menurut saya pajak itu terlalu besar, dan banyak yang ga patuh juga. Akhirnya ya gitu deh,,,


Okelah, sekian curhat ga jelas... ngetik saya lagi lambat, salahan mulu, dan ga bisa mikir banyak..




Oh iya, jelata yang saya maksud itu rakyat yang ga punya pekerjaan semacam karyawan atau pns gitu yah. Usahanya ga jelas, banyak, dan pendapatannya besar. wkwk. no offense.



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Belajar Pajak Level Masyarakat Jelata, Dalam 3 Jam"

Post a Comment

ads bawah