Ads

Google SERP yang Labil

Beberapa bulan terakhir menurut saya serp Google sangat susah ditebak. Bagaimana cara dan apa tolok ukur google dalam mengindex suatu halaman.

Contoh gampangnya elmuha ini. Kalau saya bikin artikel panjang dengan info lengkap, kok ya berhari-hari ga keindex. Sedangkan kalau bikin posting iseng, curhat, yang isinya ga nyampe 200 kata mungkin, eh malah cuma hitungan jam.

Harusnya, untuk ukuran blog elmuha, index google hanya perlu beberapa menit. Entahlah, saya mungkin males cari backlink atau bookmark.

Saya ingin uji coba pada domain lama untuk website tentang hotel, selama apakah google akan mengindex karena umur domain ini sudah sekitar 4 tahun.

Nama domain juga sudah masuk daftar suggestion di serp google.

BTW, ada satu website komersial saya yang lahir sejak 2013, index masih hitungan jam. Itu menurut saya lama banget. Karena perasaan dulu buat ngebangun blog dengan waktu index hitungan menit itu gampang. Sekarang kok gini ya...

Is backlink really needed?

Udah lama banget juga ga baca-baca artikel SEO, males. Lagi-lagi males!




Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Google SERP yang Labil"

Post a Comment

ads bawah