Ads

ARSIP Paket Internet Murah Kuota Besar di Indonesia

Berawal dari diskusi dan perdebatan di halaman tentang paket fun midnight di sini, elmuha memiliki ide untuk mengumpulkan semua jenis paket internet dari berbagai provider telekomunikasi di Indonesia yang menyediakan kuota besar namun harga yang relatif murah.

Beberapa provider besar yang bisa dimasukkan antara lain; Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, Three, Axis, dan mungkin beberapa provider lainnya.

Arsip akan dibagi menjadi dua bagian, SATU; paket internet murah kuota besar yang sudah diuji, baik itu oleh elmuha, atau pengguna lain yang melaporkan. DUA; paket internet kuota besar harga murah yang merupakan info, dan belum diuji oleh elmuha ataupun pengguna yang melaporkan.

Siapapun Anda bisa ikut berpartisipasi memberikan info paket murah kuota besar.

Harapan kita tentunya bisa saling berbagi info, seperti yang elmuha rasakan dari halaman pada link di atas. Ternyata, banyak sekali cara membeli dan paket-paket internet yang memberikan kuota besar, padahal tidak ada dalam menu pembelian utama.

Cara berpartisipasi simpel saja, dan dilakukan melalui form komentar langsung.

Formatnya; 

Provider
Nama Paket (kalau ada/ tau)
Akses pembelian (menu UMB/ SMS)
Kuota + Keterangan waktu
Keterangan tambahan (misalnya pernah pakai atau belum, kualitas koneksi, kelebihan & kelemahan, dsb)
Lebih mantap lagi kalau dilengkapi keterangan lokasi pengujian koneksi dan link hasil SpeedTest.

Semua data akan dimasukkan dalam halaman utama ini.




ARSIP PAKET INTERNET KUOTA BESAR HARGA MURAH
TESTED
1. XL
Super Ngebut
*123#, Inject paket langsung dari counter/ pengisi pulsa.

- Rp 30.000,- (5 GB Jam 12 Malam s/d 12 Siang + 500 MB Jam 12 Siang s/d 12 Malam)
- Rp 60.000,- (11 GB Jam 12 Malam s/d 12 Siang + 1 GB Jam 12 Siang s/d 12 Malam)

Paket ini cukup kencang seperti namanya, cuma kadang-kadang sering idle alias harus connect-disconnect. Jaringan/ sinyal sangat berpengaruh. Koneksi di jam 12 siang s/d 12 malam relatif slow.

Kartu XL saya hangus, padahal baru dicuekin 1 - 2 bulan, segitu teganya XL. Menurut tabel baru, harga yang 30 rb menjadi 50 rb, dan yang 60 rb menjadi 100 rb. Update: turun lagi harganya,


2. simPATI Loop

Paket ini yang sering elmuha pakai sekarang. Dengan 60rb, dapet kuota 12,2 GB, eh.. iya ga sih ya... ya kira-kira segitu lah ya.

Sementara ga ada detail review, yang jelas, elmuha pakai yang terbaik, dan paket ini yang elmuha pakai untuk menemani paket internet utama.


3. Indosat

Sementara baca ini dulu ya; http://elmuha.blogspot.com/2015/06/nyobain-perdana-indosat-paket-internet.html


ARSIP PAKET INTERNET KUOTA BESAR HARGA MURAH
JUST INFO
1. 3 (Tri/ Three)

Tri ternyata menawarkan beberapa paket internet kuota besar dengan harga terjangkau. Setidaknya satu paket yang dikhususkan untuk para download mania, yang suka begadang, apapun itu, adalah Paket Internet Tri "Paketan++ NetMax.

Paket internet Tri Paketan++ NetMax ini nampaknya dibuat untuk menyaingi XL Super Ngebut dan simPATI Loop.

Dengan Rp 30.000, paket internet ini memberikan kuota 500MB untuk 24 jam, dan 5GB untuk jam 00.00 - 12.00 siang. Yah mirip banget lah sama XL Super Ngebut 5GB.

Sedangkan yang harga 50 ribu, Paketan++ memberikan kuota lebih besar pada waktu 24 jamnya yakni 2GB. Sedangkan untuk jam 00.00 - 12.00 sama saja besar kuotanya yakni 5GB.

Jadi, 30rb untuk yang 5,5GB, dan 50rb untuk kuota 7GB. Menarik!

Bagaimana dengan kualitas koneksi internetnya?

elmuha belum mencoba, namun ada pengalaman menggunakan paket jumbo 600MB. Waktu itu, koneksinya lumayan memuaskan, ga secepat simPATI Loop pastinya, tapi cukup lancar. Nanti saya coba lagi ya.

Cara beli: 


  • Melalui http://my.tri.co.id
  • Melalui aplikasi BimaTri
  • Melalui Website
  • Tekan *123*2# dari hapemu


-----------------------------------

Data ini akan diupdate sangat sering, selain elmuha kumpulkan data dari berbagai sumber, juga menunggu dari partisipasi warga Negara Indonesia :D

Mari kita sajikan semua paket internet murah kuota besar untuk kesejahteraan pecinta internet. Dengan adanya data yang juga bersifat komparasi ini, elmuha yakin akan mempengaruhi kompetisi antar provider, dan pada akhirnya, kita lah yang akan diuntungkan.

Mari, silahkan dimulai....




Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

2 Responses to "ARSIP Paket Internet Murah Kuota Besar di Indonesia"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Buat pengguna kartu LOOP (tidak termasuk simpati Loop, saya coba tidak bisa), beli paketnya di situsnya aja, ada diskon 10%.

    http://loop.co.id/looperzones/looppackage (harus daftar dulu).

    Tapi tetap, tarif zona berlaku, dan sepertinya naik (operator edan). Ane di zona 3, kemarin-kemarin cuma nambah 5000 buat yang 12,2GB, barusan ane mau beli jadi +10k. Paket yang 6GB lebih parah, jadi harus nombok 15k.

    ReplyDelete

ads bawah