Ads

Cara Sukses - Bangun Kebiasaan Menang


Kata-kata motivasi Mario Teguh selalu berhasil membuatku tersadar, berpikir, dan termotivasi.

Satu video yang menurut saya sangat penting adalah "Membangun Kebiasaan Menang".

Andai saya tau teori ini, atau lebih tepatnya sadar, sejak 5 tahun lalu, mungkin saya tidak akan terpuruk saat ini.

Tahun lalu, saya menemukan artikel yang menjurus ke titik yang sama. Semakin sering gagal, semakin hilang rasa percaya diri kita, hilang motivasi kita untuk meraih sesuatu.

Jadi, kita harus membiasakan untuk berhasil meraih pencapaian-pencapaian kecil, bahkan sangat kecil. Seperti disebutkan di video, bahkan untuk bangun pagi, untuk tidak marah, dsb.

Itu kenapa ketika kita akan setting goal, haruslah achievable. Kalau hampir ga mungkin dicapai, kita akan kehilangan semangat karena dalam alam bawah sadar kita, sebenarnya kita tidak yakin bisa mencapainya.

Target itu sebaiknya nyicil.. kecil dulu, lalu naik, hingga ke target besar jika memang kita sudah siap.

Saya melakukan kesalahan berulang-ulang dalam setting goal ini, dasar pembangkang dan sok tau. Andai saya mau sedikit mengalah pada cara berpikir orang lain, saya mungkin bisa mencapai target besar lebih cepat.

Last, tidak ada yang sia-sia dari terlambat asalkan kita masih mau maju..




Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Cara Sukses - Bangun Kebiasaan Menang"

Post a Comment

ads bawah