Ads

Menu Buka Puasa elmuha

Tahun ini, uhm... bulan Ramadlan saya ga asik... sendiri... sepi....


Tapi ya namanya bulan Ramadlan, tetep harus seneng. Dan sebenernya, salah satu cara agar mancing seneng, itu antusias saat buka puasa, tarawih, dan sahur, serta ibadah-ibadah utama lainnya.

Sejak awal puasa, saya hanya berbuka air putih, kadang sama teh, dan kurma. Habis itu langsung tarawih, dan beli makan sehabis selesai tarawih, sering juga ga beli makan sampe sahur.

Namun sejak pertengahan, saya mulai beli jajanan khas bulan Ramadlan seperti sop buah dan kolak.

Beberapa hari terakhir, menu buka puasa elmuha itu-itu aja,


Iya, teh panas manis, kolak pisang ubi kolang kaling, dan gorengan 6 biji plus sambel khas Cirebon. Kolaknya juga khas Cirebon banget sii... ya orang belinya juga di orang Cirebon asli, yang merantau di sini.

Makan nasi cuma pas sahur aja... pernah cobain pas buka makan nasi langsung, sampe sahur perut masih kuennyyaang.. kapok.

Perut kayaknya mudah sekali ya membiasakan berdasarkan kebiasaan yang kita buat sendiri...

Ga ada ngidam-ngidam yang aneh, kolak pisang sudah menutup semua nafsu perut saya. Gorengan sambal enak pengganti nasi, dan teh panas untuk menghangatkan badan, soalnya badan saya selalu berasa dingin gitu tiap magrib.

Mungkin yang ngidam itu... buka puasa bareng keluarga kali yaaa.....



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Menu Buka Puasa elmuha"

Post a Comment

ads bawah