Ads

Cara Pasang Widget Alexa Rank di Blogspot dan Web Platform Lainnya

Pasang widget rank Alexa.com di blog hanya dalam waktu kurang dari 5 menit.

Kode/ script Alexa Rank di bawah ini bisa digunakan hampir di semua platform website dan blog. Bisa juga di html standar, paling basic sekalipun. Untuk yang pakai blogger atau blogspot baik itu yang standar ataupun yang sudah di-custom domain, wordpress self-host, joomla, dan lain-lain deh, scriptnya bisa gunakan yang sama. Wordpress.com gratisan karena gak bisa menggunakan javascript, jadi gak bisa juga gunain kode ini, sorry.

Cara pasang widget Alexa, gunakan kode atau script di bawah ini.

1. Cuma Alexa Rank tanpa links in



<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/websaya.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=websaya.com"></script></a>

* Ganti websaya.com dengan domain Anda, bisa dot com, .net, .biz, .blogspot.com, atau blogspot.co.id.

2. Rank Alexa dengan jumlah links in



<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/websaya.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=websaya.com"></script></a>

Mana yang lebih baik digunakan, saya sih suka yang pertama, karena ga hobi cari backlink, jadi link in blog saya selalu dikit, wkeke..

Cara pasang di blogger, udah tau dong? 

oh belum?

Oke, caranya mudah. Buka blogger dashboard, klik menu layout atau tata letak, klik add a widget, pilih yang html/javascript, klik tombol lambang plus, paste kodenya di bagian content, titlenya boleh diisi boleh engga, rubah nama domain di kode script, klik save. Anda bisa pindahkan widget tadi sesuai yang diinginkan, lalu klik save. Selesai.



Lalu fungsinya apa widget Alexa ini?


Menurut gossip blogger sejak bertahun-tahun lalu, dengan adanya widget, maka proses merampingkan akan lebih cepat. Selain itu juga bisa langsung memberitahukan pembaca atau calon advertiser, alias pamer alexa rank.

Alexa rank ramping tidak selalu visitornya bejibun, tapi gampangnya bisa dikatakan begitu, alexa ramping dan ramping dalam waktu lama, biasanya websitenya emang rame. 


Berapa rank Alexa untuk jumlah visitor tertentu?


Normalnya, visitor 1000 UV, alexa rank udah di bawah 1 juta alias di ratusan ribu. Bisa 800 ribuan, bisa 700 ribuan, tergantung pageviews juga.

Visitor 2 - 3 ribuan, alexa rank biasanya berada di kisaran 300 ribuan. Sedangkan yang alexanya hanya puluh ribuan, kemungkinan besar website tersebut visitornya ratusan ribu perhari.

Okay, sekian tentang alexa rank dan cara memasang widget di blog, semoga berguna dan selamat ber-blogging ria.


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

1 Response to "Cara Pasang Widget Alexa Rank di Blogspot dan Web Platform Lainnya"

  1. terima kasih infonya gan

    btw saran buat blog ane apa gan?

    http://ridownjuan.com


    thanx

    ReplyDelete

ads bawah