Ads

FILM: Must Watch! - Taare Zameen Par

Film yang dirilis pada tahun 2007 ini dikenal juga dengan judul "Like Stars on Earth". 3 bintang utamanya yaitu Darsheel Safary sebagai Ishaan Awasthi, Aamir Khan sebagai Ram Shankar Nikumbh, dan Tanay Chheda sebagai Rajan Damodaran. Aamir Khan juga merupakan salah satu director film ini.

Film yang berdurasi 2 jam 42 menit ini bercerita tentang seorang anak istimewa yang tampak memiliki keterbelakangan. Setelah melewati berbagai masalah, ternyata anak tersebut (Ishaan) memiliki kelebihan dan penyebab dia tidak bisa mengikuti pelajaran-pelajaran di kelas adalah karena "bawaan lahir" yang dikenal dengan "Disleksia".

Setelah bertemu Ram Shankar Nikumbh, perlahan Ishaan bisa menghadapi masalahnya dan belajar dengan cara yang berbeda. Aamir Khan ingin membuktikan bahwa anak ini adalah anak istimewa. Dengan bakat seni yang dimiliki Ishaan, akhirnya semua bisa menyaksikan bahwa anak ini memang istimewa.

Film ini menurut elmuha sangat recommended untuk siapa saja. Dengan tagline "Every child is special", kita bisa mulai menyadari bahwa tidak semua anak itu sama, tidak semua anak juga harus melakukan sesuatu yang sama, berpikir sama, dan memiliki kebiasaan yang sama. Masing-masing anak itu unik dan memiliki kelebihan berbeda.

Film ini bisa menginspirasi orang tua untuk bisa mendidik anaknya dengan lebih bijaksana. Bagi guru-guru pengajar, film ini juga bisa membuat hati lebih sabar saat menghadapi anak-anak yang terlihat bandel di kelas :)

Saya sendiri sudah menonton film ini berulang-ulang, lebih dari 5 kali. Setiap menonton, tetap saja saya bisa mendapatkan inspirasi dan perasaan yang tidak biasa.

Intinya, film ini WAJIB ditonton!

Dimana nontonnya? Beberapa pilihan; beli DVD-nya, atau bisa streaming di netflix atau beberapa penyedia film berbayar lainnya. Mentok-mentok kalau gak mau keluar duit, bisa tonton di streaming online. Maaf saya belum bisa kasih link-nya. (bisa search di google/youtube)

Versi gobal,


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "FILM: Must Watch! - Taare Zameen Par"

Post a Comment

ads bawah