Ads

Impian dan Must Do List, Sebelum Mati

Beberapa bulan lalu, saya membuat 25 daftar yang harus kulakukan sebelum umur 25 tahun. Doáin ya semua terlaksana.. aamiin.

Sehabis buka puasa dan sholat Maghrib berjamaah, balik ke kamar, terbayang beberapa hal, lalu terlintas lah ide ini..

Idenya sederhana..

Membuat daftar yang harus dilakukan sebelum mati.. Walau mungkin gagal, setidaknya ada daftar impian sebelum mati.

Sebagian bilang, impian itu simpan saja dalam diri, tunjukkan pada orang lain saat mencapainya..

Tapi untuk yang ini kayaknya saya bisa bocorkan ke publik... ntar kalau keburu mati sebelum publish kan gak asik brow...

Juga, agar bisa didoákan oleh teman-teman... doáin yaaah ;)

Bismillah...

- Naik haji; saya rasa semua Muslim di dunia ini punya impian yang satu ini ya... semoga kita semua bisa naik haji ke Tanah Suci Makkah.. aamiin.

- Hafal Al-Qurán; yang saya yakini, tidak ada kata terlambat untuk menghapal Qurán, yang tua, yang muda, siapa saja bisa, insyaAllah... yang penting impian dan kemauan.. Nah karena saya waktu masih kecil dan remaja belum pengen, barulah setelah gede jadi sadar, betapa indahnya kalau bisa menghapal 30 Juz Al-Qur'an.

- Mengunjungi museum-museum Nabi dan Khalifah...; Waktu di pondok, pernah dikasih tontonan jelajah museum peninggalan benda-benda Rasulullah dan Shahabah,,, ingin sekali rasanya mengunjungi... insyaAllah..

- Punya anak sholeh sholehah... ; aamiin... keluarga yang paling bisa diharapkan untuk mendoákan kita setelah mati adalah anak kita... anak yang sholeh adalah sesuatu yang tak terputus manfaatnya untuk kita... warisan terbaik...

- masih rahasia

- masih rahasia

- masih rahasia...


Oke... kayaknya itu dulu yang bisa dishare... yang lain saya masih ragu apakah perlu dibuat publik atau tidak, hehe... Daftar akan selalu diupdate insyaAllah.

Dengan adanya post ini, semoga saja ada yang mengingatkan ketika nanti saya lupa... tolong ingetin ya sahabatku...




Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Impian dan Must Do List, Sebelum Mati"

Post a Comment

ads bawah