Ads

Alasan Saya Berhenti Gunakan Histats

Belum banyak yang bahas tentang ini, tapi barusan coba iseng search di google dengan filter 30 hari terakhir, ternyata ada dua orang yang juga berpikiran sama seperti saya, dua orang tsb bule, post di forum luar.

Jadi, ceritanya gue bingung aja, kok website jadi dapet score jelek banget di GTMatrix. Padahal selalu di atas 90 biasanya. Tapi saya cuekin, karena saya cari script inject di semua file website tsb, gak nemu.

Frustasi, saya diemin.

Tapi gak tahan lagi, akhirnya coba deactivate semua plugin, lalu install satu-satu. Gak ketemu juga sumber penyebab score speed web saya jelek banget.

Yaudah, saya ganti theme aja deh.

Berhasil.

Tapi kemudian saya pasang histats script lagi, dan saya biarkan beberapa hari.

Pas ngecek speed lagi, lah kok jadi rendah lagi. Wah, baru sadar gue, ternyata penyebabnya script histats.

Jadi, dia ngeload iklan atau script lainnya menggunakan javascript. Ini parah, gak bisa dibiarkan.

Akhirnya, saya lepas semua kode script histats dari semua blog saya yang dipasangi. Gak banyak sih.

Beberapa minggu saya gak pakai counter 3rd party, cuma pake stats bawaan blogger dan AWStats di cpanel.

Tapi akhirnya saya putuskan untuk pake Google Analytics, karena gatel juga kalo gak merhatiin statistik tiap hari.


Udah gitu aja, intinya, untuk saat ini, saya berhenti pake histats. Walaupun speed web tetep kenceng, tapi munculnya redirect ke script iklan dan stats lainnya selain histats, itu membuatku hilang kepercayaan. Mungkin ke depan udah gak akan pake lagi, kecuali kalau mau jual web dan diminta menggunakan stats histats.

Buktinya ada, tapi gak perlu lah diupload. Kalau Anda percaya, silahkan, gak percaya ya syukru.


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

2 Responses to "Alasan Saya Berhenti Gunakan Histats"

ads bawah