Ads

Ngaku Penulis Kok Gak Nulis?!

Wah, lama juga ya saya gak curhat di blog ini, maklum lah, lagi sibuk, ciyaaa...

Impian saya dalam bidang tulis menulis sebenarnya simpel, menjadi penulis prolific atau prolific writer. menghasilkan jutaan kata, ribuan halaman, puluhan buku, dst.

Misal ditanya orang apa kerjaannya, saya lebih sering jawab, saya nulis.

Biasanya dilanjutkan dengan pertanyaan "nulis apa?"

Nulis konten!
Jawaban yang sungguh absurd.
Ilustrasi. Ini orang pasti punya keahlian khusus, bisa melihat tampilan layar tanpa harus hidup layarnya.

Ya begitulah, saya mengaku diri saya seorang penulis, setidaknya walau belum nulis serius buku, tapi banyak nulis apa aja yang sekiranya bermanfaat untuk sebagian pengunjung blog.


Tapi, penulis itu guys, kerjaannya ya nulis. Para penulis prolific di luar sana, dan di Tanah Air juga, mereka yang mengaku penulis, biasanya selalu menulis setiap hari secara disiplin. Bangun tidur nulis, mau tidur nulis, sisanya, nyantai brur.

Kerjaan mereka nulis, nulis, dan terus nulis. Gak peduli bagus atau enggak, yang penting nulis. Itu juga alasan kenapa di blog elmuha ini banyak posting yang artikelnya ngawur, itu mungkin ditulis pas saya lagi latihan ngebiasain nulis.

Great writer, awalnya ya abal-abal juga guys. Jadi gak perlu minder kalau tulisan kita jelek atau apalah, natinya bisa bagus juga, asalkan kita terus berlatih menulis.

Nah, kembali ke judul, saya pernah denger salah satu penulis blog, mengatakan statement itu, ngaku penulis itu ya harus nulis, kalau gak nulis namanya apa, pengangguran :D

Statement itu cukup berhasil, kadang aja tapi, membuat saya termotivasi untuk memulai aktivitas menulis.

Ada yang udah pernah nonton film "Limitless"?

Tokoh utamanya itu seorang penulis yang stuck, sampai akhirnya menemukan harta karun, dan diaku sebagai tulisan dia, padahal bukan. Jangan sampai kita jadi begitu juga ya, eh, tapi kalau kejadian ama gue, kayaknya sama juga deh, bakal gue manfaatin, lumayan, modal usaha. wkwk...

Kenapa di akhir setiap post blog elmuha selalu jadi "rusak"... hmm..


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Ngaku Penulis Kok Gak Nulis?!"

Post a Comment

ads bawah