Ads

I am not good with people... because...

Maybe because I am just not good with people.

Dari kecil cara hidup saya udah ada tanda2 begitu,

Udah besar, sepertinya tetap ada...

Saya punya sifat malu yang luar biasa...

Dari malu inilah akhirnya saya jadi malas berhubungan ama orang...

Jadi awalnya malu dulu... lalu gak dihilangkan, dan semakin nempel...


Tapi saya suka people, I love humanity...


Itu kenapa saya sering kasih senyum ke siapa aja, meskipun mereka cuek bebek-gak tau kenapa...

Lah kalau orang2 gak aku sapa duluan dan gak kenal, gak ada yang nyapa, kan lucu sih.

Setidaknya saya sering menyapa orang dengan senyuman, gak selalu sih, kalau papasan dan gak kenal gitu ya enggak... tapi gak kenal namun situasinya harus nyapa dengan senyum, sapa dong.

Kalau kenal..... Nyapa ama yang kenal atau sekedar kenal muka; cukup "Buuuk..." sambil senyum dan nundukin kepala, cukup... gak perlu nanya mau ke mana dan dari mana... malah ngeselin ntar... Atau kalau bapak2 ya panggil "Paaak..." jangan "Buuuk..." juga, dibawain golok ntar kita.


Dari komentar2 orang yang saya dengar langsung,

Saya ini a good person, atau mungkin lebih tepatnya, nice person...


Tapi saya sering terlalu malu, gak pede, serba salah, dan melakukan hal-hal bodoh karena grogi ketemu orang lain.


Itu sebabnya kadang saya memilih untuk membatasi hubungan...


Keep the relationship curious... interesting, gak membosankan... tarik-ulur, bukan hanya di persoalan cinta, tarik-ulur juga saya praktekkan di kehidupan lainnya...


Saya jarang kenalan, bahkan saya seringnya gak pengen orang lain tau nama saya, kecuali kepaksa..

Saya suka bertingkah tanpa nama...

Jika saya melakukan hal baik, kebaikan, biarlah orang tersebut berterimakasih pada kemanusiaan, bukan pada saya langsung...

Do'akan dari jauh...


Tentu, banyak dari kalian yang gak akan setuju dengan cara hidup saya, lah orang saya juga sering gak suka kok....


Karena itulah, saya suka bertingkah aneh2, berubah-ubah, kadang begini, tiba-tiba begitu...


Toh, kita ini bebas untuk melakukan apa saja, menjadi siapa saja, be yourself itu; boring...

Kenapa tidak kita coba menjadi diri kita sendiri, kadang jadi orang keren, bertingkah seperti orang kaya, seperti pejabat, seperti kekasih Allah, seperti Rasul, seperti siapapun...

Bebas kan?

Pura-pura itu tidak selamanya hal buruk, kalau nipu dan merugikan orang lain, baru salah. Kalau kita pura-pura sebagai orang kaya, menyumbang banyak uang ke panti asuhan, padahal kita miskin, bukankah itu sesuatu yang luar biasa?!


Berpura-pura sebagai orang sukses, lalu melakukan transaksi bisnis, bukankah partner bisnis kita itu termotivasi karena sikap kita yang memukau... gak salah dong. Hal beginian mah banyak pelajaran di kampus, di materi-materi pengembangan diri... kalau salah, mosok iyo masih dipelajarin terus.


Kita itu bagaimana kita sendiri berpikir siapa kita.


Allah itu seperti yang kita sangkakan padaNya...


Maka berpikir positif lah pada diri sendiri, berharaplah kebaikan dari Allah, insyaAllah lah hidup kita bakal nikmat...


Mungkin....

I am not good with people because we have different principle.


But I love people... I am just not good with it. Ironic?



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "I am not good with people... because..."

Post a Comment

ads bawah