Ads

Pekerjaan Idaman, My Dream Jobs

Dulu, waktu kecil, cita-cita saya bukan seperti anak-anak lain waktu itu. Bukan jadi pilot, jadi astronot, apalagi jadi dokter. Honestly, waktu itu saya mau jadi kyai, sebelum akhirnya saya takut karena konon waktu jaman ordelama kyai-kyai banyak 'dimusuhin', konon katanya.

Setelah lulus SD, di SMP dalam diri saya sudah mulai terbentuk untuk menjadi pengusaha, ini karena sering baca-baca buku tentang bosan jadi pegawai dan sebangsanya. Tapi waktu itu saya belum punya gambaran mau jadi apa, entahlah, mungkin saya lupa, mungkin mau jadi ahli komputer karena sering diajak ama ustadz yang ahli komputer di pesantren.

Lulus SMP, yang sebelum masuk saya akan melanjutkan ke pesantren Lirboyo Kediri tepat setelah lulus, eh takdir ternyata mendaratkan saya di SMA 2 Cirebon, agak nyesel sih dikit, tapi semua ada hikmahnya bukan?!

Di Smanda, kelas satu (lucunya) saya mau masuk stan, iya, sekolah tinggi akutansi negara, or something. Mungkin karena saya mulai menyukai pelajaran Ekonomi waktu itu. Ironisnya, saya dianjurkan masuk ke IPA, padahal jujur kalau ga ngikutin apa kata guru BP pasti saya masuk IPS, yang lebih populer dengan kenakalannya, dan.... You know, but I don't care with any judgment like that.

Akhirnya masuk IPA di kelas 2, dibeliin laptop pertama ama babeh, mulai suka komputer deh jadinya. Mulai kenal dengan yang namanya Ibu Guru Anne Ahira, iyap, Internet Marketing. Karena laptop saya rusak, hampir tiap hari saya menghabiskan setidaknya 3 jam di warnet sepulang sekolah. Well, pas kelas 1 juga dah sering ke warnet sih, buat cari artikel siap tinggal print kumpulin, wkwk, dan hal-hal yang ga berguna. Kelihatannya berguna sih, buka-buka forum, cari artikel unik, padahal ga terlalu manfaat.

Terus ngayal setelah tau kalau IM, Internet marketing bisa bikin jadi kaya. Bodohnya, saya juga terpikat dengan SMS waktu itu, Smart Machine System yang ternyata cuma jualan tipu-tipu turun temurun.

Ngayal sampai kelas 3, sampai akhirnya saya disadarkan untuk kembali ke jalan yang (mungkin) benar. Akhirnya mulai baca-baca lagi pelajaran tentang adsense yang sebenernya dah paham banget dari kelas 2, yang karena pengen jadi kaya secara cepet (stupid!) jadi males nerusin.

Mulai kenal Adsense-ID, sekarang Ads-ID, banyak belajar deh tentang Internet marketing yang sebenarnya, termasuk ajarannya Anne Ahira pun saya lahap.

Di kelas 3 ini saya pingin jadi pengusaha, padahal di kelas 2 pengen jadi ahli IT kaya Om Onno W Purbo.

Akhirnya masuk kuliah ke yang kayaknya 'bisnis banget'. Entahlah, sampai saat ini saya bahkan belum bisa jujur (ke diri sendiri) apa alasan sebenarnya saya masuk kampus ini.

Ternyata kampus ini lebih banyak bahkan hampir semuanya mengajarkan untuk menjadi karyawan meski salutnya mahasiswanya banyak yang tetep mau jadi pengusaha.

Entahlah, banyak gonjang-ganjing dalam diri saya sampai bingung akhirnya, mau jadi apa saya? Kyai? ahli IT? atau, Pengusaha?

Wow, introduction yang super lebay yah... we enter the main point, apa pekerjaan idaman saya, atau, mau jadi apa saya sebenernya?

Bersambung....


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Pekerjaan Idaman, My Dream Jobs"

Post a Comment

ads bawah