Ads

Back to my 14-inch laptop

Setelah menggunakan netbook sebagai main primary gear selama, uhm... gak tau.. dari tanggal 8 januari, berarti udah lama juga euy...

Akhirnya kemarin, saya kembali ke laptop 14" yang dibekali spesifikasi memadai untuk kebutuhan saya. Kenapa pindah lagi?

Karena netbook udah gak bisa nge-handle kerjaan. Editing foto lama, editing dokumen di internet lama, buka multitabs lama dan sering ke shutdown juga karena RAM gak kuat. Lah cuma 1 GB bro, bandingin ama ini laptop, 4 GB.

Target saya untuk nulis 10 hari makin sulit kalo pake netbook. Lah gimana.. cuma ngedit foto-foto buat posting aja bisa 15 menit, padahal gak sampe 5 foto.

Jadi ini yang saya lakukan untuk menghidupkan kembali laptop 14" saya.

1. Lepas hard disk: alasan saya gak mau ngurus laptop yang rusak adalah karena saya gak mau ngambil resiko data di hard disk ilang karena tadinya windows corrupt.

2. Beli hard disk: Karena harga hard disk lumayan, 600 ribuan untuk 500 GB, akhirnya untuk sementara beli hard disk bekas kapasitas cuma 120 GB. Maklum lah, pengeluaran 2 bulan terakhir banyak banget. Harga hard disk bekas ini sekitar 160 ribu untuk 120 GB, 230 ribuan untuk yang 250 GB, dan 330 ribuan untuk yang 320 GB. Kalo yang baru, sebenernya gak terlalu mahal sih.. cuma.. 430 ribu untuk yang 320 GB dan 380 ribu untuk yang 250 GB.

Hard disk bekas ya kondisinya untung-untungan. Saya dapet yang udah berisik kaya netbook Acer saya, tapi it's okay lah.. masih kuat kayaknya buat 1 tahun ke depan mah.

3. Pasang hard disk baru tapi bekas ke laptop.

4. Install windows 8

5. Udah deh.. laptop siap digunakan.

Sayang serial number windows 8 saya yang original udah keblok katanya, jadi sampai saat ini saya masih gunakan trial. Gak tau ada batasan 30 hari kagak. Ntar kalo udah 30 hari ta install ulang aja dah, haha.

6. I really love a fresh windows... :D


Mudah-mudahan 3 bulan lagi udah ada budget buat beli laptop baru.. aamiin.


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Back to my 14-inch laptop"

Post a Comment

ads bawah