Ads

Loe, Kau, Kamu, Ente, Sampeyan, Anda, Salah kabeh!!!

Jadi keinget pas saya manggil temen saya dengan panggilan "kau", di facebook. Ada teman saya yang nyaut juga, dibilang kalau bahasa saya manggil "kau"itu kasar.

Jujur saya bingung, "kau"itu panggilan untuk "kamu"dalam bahasa yang melayu-melayu gitu. Dan kami sama-sama tinggal dari kecil di daerah yang masih berbangsa melayu, yah walau kami keturunan pulau Jawa.

Lainnya...

Manggil "loe" yang dipanggil tersinggung.

Manggil "kamu" dibilang terlalu sok akrab.

Manggil "ënte"dibilang gak sopan.

Manggil "sampeyan"dibilang nantangin?!

Manggil "Anda" dibilang terlalu formal dan sangat tidak personal.


Terus gue mesti manggil aapppaaaa????


Persepsi dan sudut pandang!

Itu dia, hal yang paling sering membuat persilisihan. Beda persepsi, beda sudut pandang, langsung berantem. Padahal hal yang sangat sepele. Itu lah kenapa kita tidak boleh "judge by it's cover" tuh begitu bahayanya.

Itulah kenapa saya jadinya paling sering manggil orang dengan panggilan khas internet aja..

"agan", "bro", "masbro", "om", tapi biasanya tetep dengan tambahan "loe" di beberapa kalimat sih.

Lebih netral dan gak bikin berantem. Meski kadang yang dipanggil "om" itu masih anak SMA.

Udah gitu aja..


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Loe, Kau, Kamu, Ente, Sampeyan, Anda, Salah kabeh!!!"

Post a Comment

ads bawah