Ads

Mengetik 100 Kata per Menit?

Menggunakan software untuk menguji kecepatan mengetik, saya bisa mendapat score sekitar 75 kata per menit. Itu karena saya harus melihat layar dan keyboard dengan jarak yang cukup jauh. Kalau menggunakan keyboard bawaan laptop 14" misalnya, tentu angkanya akan lebih baik lagi. Kalau tanpa harus melihat layar, mengetik sesuai apa yang kita ingin katakan, maka 100 kata permenit sangat mungkin dilakukan.

Berita di website media umumnya memiliki standar jumlah kata 200 kata hingga 350 kata. Kalau lebih dari itu, mungkin beritanya soal polemik, ulasan khusus, atau berita yang gak penting ditambah pembawaan yang konyol khas media berita sekarang.

Dengan kemampuan mengetik 100 kata per menit, 5 menit sangat mungkin kita sudah menyelesaikan satu artikel berita standar nasional, 300 kata (gak valid).

Edit 5 menit, 10 menit bisa publish satu posting, wkaka. Saya pernah sih cobain buat posting tentang software, butuh 15 menit untuk selesai satu artikel.

Sayangnya, itu ability saya yang sering gak kepakai. Percuma 100 kata permenit tapi saya males banget buat posting. Sering perhatiin blog otomotif yang berakhiran 7, dia posting itu 8 - 10 perhari. Tidak mengejutkan kalau blog tsb mampu mendapatkan visitor bejibun dan alexa di bawah 100 ribu. Kualitas nomor 2, yang penting kuantitas dulu, toh pembaca blog sekarang kritis-kritis, bikin artikel bagus pun bakal kena kritik, wkeke. Sekalian aja kasih kualitas seadanya.

Penyakit penulis saat ini, malas dan takut untuk memulai menulis. Kaya saya ini... Kalau bisa mematahkan arang rintang ini, sukses mah pasti dateng gampang banget daaah.. yang susah, ya itu tadi, membiasakan diri untuk selalu konsisten... padahal... gak perlu waktu lama untuk membuat diri kita terbiasa...



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Mengetik 100 Kata per Menit?"

Post a Comment

ads bawah