Ads

Bikin Laptop Jadi Lebih Aman dari Maling, Pakai Pengunci/ Kensington Lock Murah Ini

Harga Kensington Lock yang asli dari merk Kensington itu tergolong mahal bagi banyak orang. Memang sih, kalau dibandingin laptop yang juta-jutaan, harga 300-400 ribuan sebenarnya gak mahal-mahal amat.

Tapi jujur elmuha sih berat kalau harus beli pengunci laptop harga 300 ribuan tsb. Karena itulah saya cari-cari alternaif yang lebih terjangkau.

Ketemulah pengunci laptop (untuk Kensington Lock) dari merk CLIPtec. Harganya cuma 50 ribuan bro, elmuha malah dapet harga 49 ribu. Beli dua, tambah ongkos kirim 2500 (karena sudah disubsidi free ongkir), jadi cuma 100 ribuan rupiah saja, dapet dua pengunci, untuk dua laptop.


Bahan tali katanya dari baja atau steel dan panjangnya 1,2 meter, cukup nyaman untuk dikaitkan ke meja besar dan berbahan metal kalau bisa, atau di object lain yang memungkinkan. Elmuha sih dikaitin ke teralis besi jendela. Jangan khawatir tangan akan lecet terkena tali bajanya karena sudah dilapisi dengan bahan plastik fleksibel gitu.

Sistem penguncian menggunakan kombinasi angka, jadi mesti diingat-ingat banget ya kode kuncinya. Catat kalau perlu.

Cara merubah kombinasi angka kuncinya mudah sekali, Untuk CLIPtec notebook security cable numeric lock RZL535, berikut caranya.

- Tekan dan tahan terus yang namanya "combination adjusting rod", ada di kemasan kok keterangannya.
- Putar-putar angka sesuai yang kita inginkan.
- Lepaskan itu rod-nya.
- Udah deh, kode baru tercipta.

Kalau udah dipasang, kira-kira begini nih...
Tolong abaikan bunga2nya, ini kamar pasti bekas cewek.
Jadi di kontrakan atau kost itu, yang namanya ilang laptop itu udah kaya nenek ngemis, biasa banget walaupun nyesek.

Temen saya belum lama kamarnya kebobolan, 3 teman sekaligus, dan ketiga temen tsb juga katanya kompak keilangan laptop. Ya alhamdulillah sih saya lagi pulkam dan kedua laptop dibawa. Saya lebih sayang laptop dari pada motor, tapi ya kalau bisa jangan ada yang ilang sih, udah cukup waktu itu aja ilang SupraX 125, hiks.

Karena itulah di kontrakan baru ini, elmuha lebih berhati-hati, memang belum bisa beli itu Kensington Lock harga yang mahal, tapi yang ini insyaAllah bisa membuat laptop lebih aman dari pencuri, aamiin.

Kalau mau beli dan dapet harga yang sama, klik di sini. Harga tentunya bisa berubah kapan aja.

Oke.... semoga berguna...


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Bikin Laptop Jadi Lebih Aman dari Maling, Pakai Pengunci/ Kensington Lock Murah Ini"

Post a Comment

ads bawah