Ads

Paket Internet Telkomsel Flash 100 Ribuan ini Oke... Ada Tapinya Tapi....

Tau gak sih kelebihan koneksi internet cepat yang justru saya pandang sebagai kelemahan? Adalah ketika ngebuka YouTube ternyata video yang dibuffer itu jelek kadang sampah banget tapi videonya udah kebuffer banyak banget, gara-gara koneksi kecepetan.

Dan itu udah terjadi suuueeeering banget...

Karena itu... soal speed internet, elmuha sih gak muluk2, 1 Mbps kalau stabil terus dan murah, udah cukup banget... gak perlulah speed LTE yang katanya sampe 100 Mbps ituuuh, bahkan lebih.

TAPI tidak semua orang seperti elmuha. Mungkin kalian gak terlalu sayang ama kuota yang terbuang, yang penting speed mantap... maka jaringan 4G LTE mungkin emang untuk anda-anda..

Nah, ada satu paket internet "inject" dari Telkomsel yang menurut itung-itungan saya, tergolong sangat menarik untuk dicoba.

Nama kuotanya saya gak tau, yang jelas, dapet 4GB di jaringan 4G, 3,5 GB di jaringan 3G, dan 2GB di jaringan WiFi Telkomsel, yang kuota terakhir disebut ini gak saya pikirin sama sekali... lah nemu sinyal wifi-nya aja kaga pernah.
Yang Data Fash udah terpakai sebagian tentunya...
Harganya? Cuma 100 ribuan aja cuuuy. Tepatnya ketika saya beli di pulau Sumatra dan di daerah pedalaman, itu Rp 105.000

Untuk kuota sebesar 7,5 GB + 2 GB, saya kira tergolong murah. Karena... Speednya okeh brur...

Lihat bukti ini aja...


Speed 5 Mbps tsb buat saya udah lebih dari cukup dikalikan 5 karena standar cukup saya cuma 1 Mbps :D

Emang sih, speed di atas tidak secepat speed tertinggi dari test koneksi internet yang pernah elmuha lakukan, tapi untuk test di jam 9-an pagi, dimana koneksi tergolong agak sibuk, that's quite good.

Yang butuh puluhan Mbps, jangan khawatir, ada kuota 4G untuk Anda. Mereun tinggal di daerah yang udah dapet coverage 4G LTE? Maka kuota 4GB-nya akan terpakai, tidak seperti elmuha yang sedih banget karena cuma bisa make gak sampai setengah kuota yang diberikan :(

Elmuha yakin speed di jaringan 4G akan jauh lebih baik.

Namun ada satu kelebihan lain yang elmuha rasakan.

Ini kuota paket internet Telkomsel Flash 100 ribuan, IRIT bingiiit.

Emang sih elmuha seringnya pake Opera Browser dimana ada fitur turbonya... itu, mirip kayak di Opera Mini.. Tapi tetep aja, dibanding paket internet Loop Telkomsel, yang ini saya rasakan jauh lebih irit.

Boleh percaya atau kaga, masih ada hampir setengah dari kuota 3,5 GB di jalur 3G yang masih tersisa di 5 hari terakhir masa berlaku paket tsb sejak 25 hari yang lalu dibeli. Gak ngitung kuota 4G iniii. 3 hari terakhir malah saya sengaja agak boros2in, takut kebuang.. Tapi dengan catatan, gak buffer video terlalu sering ya, apalagi kalau pilih kuota 306p ke atas, itu pasti bakal boros.

CARA DAPETIN?

Nah, ini saya agak bingung jawabnya, karena kalau beli di *363#, saya gak tau nama paketnya apa, kayaknya ini jenis paket khusus deh...

Karena itu, yang elmuha saranin, dateng ke counter yang aktif (laris gituh), banyak tempelan2 promo kartu/ paket internet di tembok2nya, lalu tanyakan tentang paket internet Telkomsel Flash 100 ribuan ini. Syukur2 di Jawa ternyata lebih murah.

Saya sih, rencananya mau minta beliin kakak yang di Sumatra kalau paket inet yang sekarang abis, hahaha.

Tapi seingat saya, saya pernah ditawarin beberapa kali tentang paket ini di counter langganan, dan saya selalu menolak. Alasannya klise waktu itu, saya anti yang murah-murah untuk paket internet utama, soalnya takut aja kalau speed dan prioritasnya rendah.. kismin-kismin begini gue tetep punya gengsi brur... haha

Ternyata sudah terbukti, MANTAP.

Value-nya lebih baik, kita bisa ngirit sekitar 30 ribu dibanding kalau beli paket yang mirip di *363#.

Overall... RECOMMENDED!

Kembali ke judul... terus apa tapinya?
Ya itu tadi... apa ya... ya gitulah... ngerti kan?


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Paket Internet Telkomsel Flash 100 Ribuan ini Oke... Ada Tapinya Tapi...."

Post a Comment

ads bawah