Ads

Apa yang akan kau lakukan jika uang tidak eksis?

Kebanyakan dari kita menjalani aktivitas sehari-hari bukan karena kita benar-benar menginginkannya, melainkan hanya karena alasan uang.

Banyak yang mengorbankan dirinya demi uang.

Hingga pada satu titik seseorang bertanya; apa yang harus kulakukan sekarang?

Maka si bijak menjawab, anggaplah bahwa uang itu tidak eksis, atau alat tukar barang itu tidak berlaku, apa yang akan kau lakukan?

.....

Saya sendiri saat ini melakukan hal yang saya sendiri tidak yakin; ini karena uang atau memang saya menyukainya?!

Karena pada dasarnya memang saya menyukai ini, bahkan saya punya rencana akan melakukan ini sampai kematian menjemput, namun... lucunya, kadang saya membenci yang saya lakukan ini..

Tapi jika saya pikir kembali, saya membenci, hanya ketika saya bertujuan pada uang.

Seseoarang yang hobi melukis, saya yakin akan tertekan dan stres ketika dia harus melukis demi uang.

Bahkan seorang yang hobi bertanam pun akan mengeluh ketika dia mengurus kebun hanya karena  uang.

Ada pepatah; Lakukanlah yang kalian sukai, dan sukai apa yang kalian lakukan.

Maksudnya, cintai saja kerjaanmu hingga kau dapat mengerjakan apa yang kau cintai.

Sayangnya, praktek tak semudah pepatah.

Banyak yang gagal ketika harus mencintai pekerjaan yang dia tidak suka, hanya harus dikerjakan demi uang.

Padahal banyak orang lain memimpikan pekerjaan yang saat ini dia miliki.

Itulah ketika kita lupa bersyukur..

Namun kembali ke pertanyaan, apa yang akan kau lakukan saat ini jika kau tak punya masalah sama sekali dengan keuangan. Anggaplah semua kebutuhanmu sudah dijamin oleh negara, apa yang akan kau lakukan?

Apa?

Saya pun harus berpikir untuk menemukan jawabannya....



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Apa yang akan kau lakukan jika uang tidak eksis?"

Post a Comment

ads bawah