Ads

7 Bulan Sudah Corona

Minggu kedua di bulan Maret, Corona resmi melanda Indonesia.

Perlahan semua institusi pendidikan ditutup, study from home.

2 Minggu disuruh di rumah aja, failed.

Masih banyak yang berkeliweran. 

Stay at home diperpanjang, lagi dan lagi...

Lebaran pun disuruh di rumah aja.

Hingga akhirnya New Normal diberlakukan..

Aku cukup setuju, lebih mengerikan dampak ekonomi jatuh dibanding Corona. 

Nope, saya gak meremehkan Corona. 

Bahkan saya salah satu yang cukup concern. 

Tapi saya tak menutup mata, banyak sekali kesusahan dialami mereka yang tak punya pemasukan.

Nol rupiah. 

Terpaksa cabut dari kost atau kontrakan, hidup di emperan, itu terlalu menyedihkan. 

Ekonomi harus bangkit.

Dan itu mulai terasa.

Walau oposisi bilang bakal resesi bakal resesi..

Ya so what?!

Misalpun resesi, itu bukan sesuatu yang menghinakan Indonesia. Toh negeri tetangga yang katanya super rich itupun duluan resesi.

Mual gua liat kritikan oposisi, yang mondar-mandir gak konsisten!

Tapi pemerintah pun bukan tanpa kekurangan. 

Setidaknya gua setuju soal keseimbangan ekonomi-kesehatan.

Kalaupun Corona ini hanya konspirasi, ya so what?!

Toh yang ngomel2 minta lockdown karena Corona kan kaum itu juga :facepalm:

Dibikin santai ngomel, diseriusin ngomel, maunya apa Anda?

Ah saya tau, ganti Presiden kan yang kalian inginkan?

Saya tak setuju. 

Kalau ganti Menteri, ya bolehlah.. 

Atau ganti2 lainnya... itu wajar. Tapi kalau ganti Presiden, bentar dulu, gantinya siapa?

Kok malah ke politik -__-

Susah dah kalo tumbuh di lingkungan politikus, mau ke mana aja, tetap aja balik lagi ke politik. Ampyun.

Anyway..

7 bulan, itu bukan waktu yang singkat. 

Saya nulis ini pun agak menyesali diri.. 

Ngapain aja gua 7 bulan selama Covid-19 melanda?

Learning, yeah that for sure.. 

Tapi saya terlalu nyantai selama 7 bulan.. 

We still have half of October, November, December.. 3.5 bulan sebelum tutup buku.

Dan kita pindah ke era baru, 2021.. 

Semoga perang ini berakhir. 

With Vaccine or without... 

Dan kita mulai hidup baru yang lebih baik, menumbuhkan kembali ekonomi demi kehidupan yang lebih baik, untuk kita dan keluarga.. 

Sementara ini, bertahan aja dulu.. 



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "7 Bulan Sudah Corona"

Post a Comment

ads bawah