Ads

Belajar SABAR dari tragedi PULSA KESEDOT, dan Bahas Solusinya

Sampai detik ini, saya masih gak ngerti kenapa Telkomsel masih tidak punya fitur untuk menghentikan koneksi internet jika tidak ada paket atau kuota paket internet habis. 

XL sudah punya itu sejak dulu kala. (entah kalau sekarang).

Memang sih, kesedotnya kali ini gak lebih dari 20 ribu, tapi kesedotnya tuh pas banget setelah saya mencoba IRIT. 

Gimana coba rasanya, beli paket midnight 1 hari, 1 GB, eh lalu karena kelupaan jam 7 belum dimatiin mobile datanya, lalu pulsa kesedot belasan ribu. 

Lah kalau gitu mah tadi-tadi belinya yang mingguan 12 ribu dapet 10 GB kan? 

Atau, yang baru banget juga, beli kuota harian 3rb per hari, lalu kesedot 6rb rupiah, sedih banget gak sih. Itu bisa buat dua hari ke depan padahal.

Memang sih, dalam beberapa tahun terakhir, baru kali ini saya nyicil beli kuota. Biasanya kan beli langsung yang 200 ribu per bulan dapet 60 GB plus kuota nelpon dan SMS.

Tapi sementara ini saya belum melakukan registrasi itu.

Dari kejadian pertama dan kedua, 

Walaupun rasanya SUPER NYESEK, tapi saya coba untuk sabar dan ikhlash..

Bener2 cuma diem, dan coba meresapi kekecewaan saya.

Sekarang ada cara baru yang akan saya lakukan, dan sudah saya coba sih tadi.

INTINYA adalah; JANGAN ADA PULSA DI ANTARA KITA!!!

Kecuali sedang hati2 banget mau beli kuota besar (seperti yang biasa elmuha lakukan), maka, KOSONGKAN SAJA pulsa.

Kalau mau beli paket, gunakan fitur bayar pakai aplikasi pembayaran digital, karena sekarang di MyTelkomsel tersedia pembayaran menggunakan GoPay, OVO, dan DANA.

Saya barusan coba CONNECT ke DANA, dan works smoothly. 

Ini gak ada lagi ceritanya harus punya pulsa.

Yang penting, ada saldo di DANA, OVO, atau GoPay, masalah beli paket internet nyicil pun TERATASI.

Update: barusan ada SMS masuk, ngasi tau kalau sekarang pakai tarif non paket, ckckckck udah 1.5 jam padahal sejak tragedi kesedot, SMSnya baru masuk. Telat om, kalau lagi nonton YT dan ada puluhan ribu rupiah pulsa, nangis bombay kaga tuh.



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Belajar SABAR dari tragedi PULSA KESEDOT, dan Bahas Solusinya"

Post a Comment

ads bawah