Ads

Saya tu impiannya jadi BLogger sukses, bukan YouTuber

Alasan kenapa saya nunda lama banget untuk serius di YouTube adalah karena saya belum sukses di dunia Blog.

Dan, membayangkan jadi YouTuber besar, dibandingkan dengan jadi Blogger kondang, saya lebih pengen jadi Blogger sukses. 

Loh, bukannya udah sukses jadi Blogger?

Uhm iya juga si :D 

Tapi ada target2 yang belum tercapai, ambisi gitu lah.

Jadi, kalau YouTuber sukses itu punya jutaan subscriber, maka Blogger sukses ya anggap aja punya ratusan ribu pengunjung per hari, karena kalau jutaan per hari itu udah jatahnya media yaa. 

Lebih menguntungkan mana si? Antara blogger vs youtuber?

Hitung2an saya si lebih enak YouTube yaa. 

Gak perlu hosting, dan yang saya alami, nilai iklannya sedikit lebih mahal dibanding blog. Gak semua, tapi yang saya alami begitu.

Kalau jadi blogger, masih perlu pengeluaran yang tidak sedikit untuk bayar sewa server hosting. 

Serta urusan teknisnya sedikit lebih serius aja, kadang butuh teknisi buat betulin sesuatu.

Tapi Blogging is Blogging, 

Nikmatnya berbeda.. 

Hari ini saya dapet istilah baru;

Blogger Selamanya... 

Yup, ambisi untuk menjaga eksistensi Blogging selamanya :D 

Selama-lamanya si yang bener. Karena budaya membaca itu harusnya juga dilestarikan hingga kapanpun jua.  



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Saya tu impiannya jadi BLogger sukses, bukan YouTuber"

Post a Comment

ads bawah