Ads

Beasiswa untuk orang pintar, gimana nasib yang goblok?

Kalau beasiswa hanya untuk orang pintar aja, gmna nasib orang goblok yang miskin pengen sekolah,kesian bangd orang goblok yg miskin pengen cari ilmu tapi dia ga bisa.karna masalah dari ekonomi dan lQ.coba xlw sebaliknya beasiswa bisa didapatkan oleh orang goblog pasti ga ada orang goblog di indonesia.

#bebastanpahambatan

.....................

Paragraf di atas gak sengaja saya temukan di forum Google. Gak ada jawaban dan sudah dikunci juga.

Saya pernah juga mikir begitu, dulu.. Padahal saya ya ga goblok, gak pinter juga (dibanding temen2 saya), tapi saya bingung kenapa bukan yang goblok yang diutamakan untuk mendapatkan beasiswa, kira-kira begitu pemikiran saya.

Namun sekarang akhirnya saya paham!

Orang goblok itu potensi jadi pinternya sangat kecil cuy. Mendingan biaya yang ada dicurahkan ke yang lebih berpotensi.

Kenapa bisa? Kenapa yakin?

Beasiswa kan biasanya untuk kuliah ya? karena kalau belum kuliah kan gratis dibiayai BOS kan?

Atau misal ada bayaran SPP, gak besar juga, masih bisa dijangkau lah untuk rata-rata penduduk. Yang mahal biasanya sekolah di perkotaan, dan swasta.

Nah, saat lulusan sekolah lalu akan menginjakkan sepatu di perguruan tinggi,

Misal memang seseorang itu berpotensi pintar, maka pasti udah pinter bro.

Ibaratnya, sekolah 12 tahun masa sih masih bodoh, itu mah jelas anaknya gak suka belajar, gak pengen pinter, atau gak bisa pinter.

Jadi, 12 tahun itu adalah pelatihan dan penelitian apakah seseorang itu akan pintar atau tidak.

Jadi, yes, saya akhirnya setuju bahwa beasiswa memang seharusnya diberikan ke orang-orang berprestasi.

Saya, however, seringnya gak pengen karena menurut saya orang tua saya mampu, walaupun seringnya terlihat kesusahan. 

Tapi keluarga yang tidak mampu, jauh lebih banyak. Jadi I think, uang beasiswa sebaiknya diberikan ke yang tidak mampu secara keuangan tapi punya potensi.

Setuju?



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Beasiswa untuk orang pintar, gimana nasib yang goblok?"

Post a Comment

ads bawah