Ads

Bermimpi tanpa berangan

Bagaimana untuk punya impian tanpa harus berangan?

Bermimpi tak apa, tapi jangan berangan. 

Berangan hanya akan membuatmu terlena dengan kesemuan.

Lalu bagaimana caranya untuk tidak berangan namun tetap punya impian?

SADAR!

Yes, caranya adakah dengan membuat kita selalu sadar bahwa kita belum mencapai impian kita, kita perlu melakukan banyak hal untuk mencapainya.

Bermimpi itu; aku ingin itu, aku ingin menjadi ini. 

Berangan; andai aku sudah jadi ini... bayangkan ketika kita sudah begini begitu.

Dalam berangan, kita bisa lupa bahwa kita tu belum mencapai itu.

Jadi, bedakan antara memiliki impian vs memiliki khayalan.

Bermimpi itu menempatkan kita di saat ini, sedangkan berkhayal itu menempatkan kita dalam angan-angan yang belum terjadi.

Itu semua adalah interpretasi saya soal impian vs khayalan. 

Bisa saja salah. 

Anyway, ada satu buku dengan judul "the secret" yang menurut saya mengajarkan untuk berangan. Kayaknya mending gak usah dibaca deh. 

Yasudah, saya ngantuk banget euy.



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Bermimpi tanpa berangan"

Post a Comment

ads bawah