Ads

23 Perbuatan Menyenangkan tapi Bukan Sex

Favorit banyak orang mungkin yang berhubungan dengan sex yah. Kalau udah nikah, sex akan menjadi ibadah, dapet pahala cuy, maksudnya sex with husband or wife sendiri.

Tapi kalau belum nikah, apapun yang berhubungan dengan sex itu pasti maksiat. 

So, buat kamu yang single dan pingin bersenang-senang tapi tidak maksiat, bukan yang berhubungan dengan sex, apa aja yang bisa kamu lakuin?

Check this out!

  1. Walk/Run : Jalan aja sambil menikmati apa gitu, jalan di taman misal, atau di pasar, di mall, di hutan, dll. Lari kalau mau sambil ngeluarin keringat. 
  2. Ride/Drive/Cycling : Berkendara itu amat sangat menyenangkan banget; bagi saya. Kecuali cycling, entah saya semenjak dewasa belum pernah rasain. 
  3. Hang out with friends : Ya ngumpul aja, nongkrong sambil ngobrol ditemani kopi or tea or jus. 
  4. Watch Movies : Nonton film ini bisa jadi maksiat si kalau yang ditonton ternyata tidak seharusnya ditonton. Ya pilih filmnya yang baik, Laskar Pelangi misalnya.
  5. Play Music Instruments : Aduh ini juga bisa jadi maksiat bagi sebagian pemeluk. Saya pribadi anggapnya ya tidak maksiat asalkan tidak melalaikan. Tapi kalau mau cari aman ya jangan.
  6. Reading : Membaca, ah ini asyik banget. Sambil ditemani tea. Membaca ini bisa baca buku pelajaran, buku topik tertentu, kitab, dll.
  7. Doing Sports : Olahraga tu asyik si, apalagi yang sambil main seperti main bola sepak, voli, bulu tangkis, dll.
  8. Exercise : Asyik gak asyik kalau ini. Tapi kalau udah biasa si asyik banget ya latihan otot gitu, ngeluarin keringat, lalu badan kita jadi sehat.
  9. Hiking a mountain : Atau sekedar menelurusi jalan setapak. 
  10. Going Adventure : Mirip2, jelajah yang agak ekstrim itu tentu super menyenangkan.
  11. Making/ Building something : Membuat sesuatu, mendesain sesuatu, membangun sesuatu, bikin kita puas banget pas bisa nyelesein.
  12. Learning new skills : Belajar hal baru, misalnya belajar menanam pohon, belajar mengecat, dll.
  13. Helping someone : Membantu orang lain itu memberikan kita sedikit kepuasan, ya walaupun judulnya membantu orang lain, tapi sebenernya ngebantu diri sendiri juga si.
  14. Go to library/ Bookstore : Berkunjung ke perpustakaan atau ke toko buku. Gak harus beli banyak, gak harus baca banyak. Cukup liat2 judulnya aja bisa bikin seneng kan.
  15. Clean/ Fix something : bersih-bersih kamar, rumah, pekarangan, atau membetulkan atap, tembok, dll, itu bisa menyenangkan.
  16. Shopping : Aduh ini sih nyenengin banget, cuma perlu do it. 
  17. Wash car/ bike : Mencuci kendaraan, kalau saya bisa 2 jam ga kerasa. 
  18. Decorating house : Mendekor rumah, menata interior, dll.. Nyenengin banget pasti, walau cape juga si.
  19. Gardening : Bertanam, asyik gak asyik. Tapi aslinya si asyik, yang bikin gak asyik itu ketika kita melakukan ini sambil tergesa-gesa karena ada hal lain yang harus dilakukan.
  20. Build a new business : Ini asyik banget deh, bayangin, membuat rencana, mengumpulkan ide, lalu eksekusi, menyediakan semua peralatan, dll. 
  21. Hunting photos : Dulu elmuha hobi banget ni. Riding jauh2 cuma buat foto2in pemandangan gitu. Kenapa hobi ini jadi hilang ya, hmm...
  22. Discuss something : Atau debat. Ya diskusi suatu topik apalagi yang kontroversial itu asyik ya, sambil debat panas kadang. Asal tetap damai dan gak musuhan aja si, hehe.
  23. Go fishing : Memancing ikan, bukan memancing keributan. Hobi masa kecil yang hilang. Padahal enak banget mancing ikan tu.
Di atas adalah sebagian saja. Namun kalau mau cari yang lain, tetap bisa dihubungkan ke atas.

Oiya, kok di atas gak ada jalan-jalan? 

Loh kan ada, toh jalan2 bagi saya tu gak harus berwisata ke tempat yang wow gitu. 

Apalagi ya... hmm... Coba ada yang punya ide lain? 

Fishing



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "23 Perbuatan Menyenangkan tapi Bukan Sex"

Post a Comment

ads bawah