Ads

Cara Menghilangkan qvo6 atau v9.com dari Komputer/Laptop

qvo6 yang kini redirect ke v9.com bisa dibilang merupakan salah satu virus malware browser yang tingkat bahayanya berada di level ringan-menengah tapi level nyebelinnya berada di tingkat teratas. haha.

Itulah kenapa jika sudah terkena malware atau bisa juga disebut junkware qvo6 ini, perlu segera dibasmi agar tidak mengambil energi Anda karena marah-marah.

Setahun yang lalu saya mulai terkena qvo6 ini, beberapa hari saya masih belum niat untuk cari solusinya. Sampai pada titik paling kesal, saya akhirnya browsing cara menghilangkan qvo6.com. Berhasil nemu caranya dari website luar.

Barusan banget, saya iseng cari solusi menghilangkan qvo6 dari laptop, dan ternyata website yang menjelaskan cara menghilangkan qvo6 ini kurang akurat alias ga works dari dulu. Entah karena dia yang punya web (orang indo) ga tau atau pura-pura ga tau, atau yang penting kasih solusi walaupun saya yakin akan gagal. Bukan asal bicara, karena sau tahun lalu saya mencoba berbagai cara menghilangkan qvo6 ini, tapi yang berhasil adalah cara yang sebentar lagi saya share.

Sekilas tentang qvo6. Anda kemasukan junkware ini biasanya dari install freeware. Dan yang saya tau, freeware ini ternyata ga mesti yang ga jelas asal usulnya, yang relatif populer pun ternyata membawa qvo6 yang menyebalkan ini.

Cara Menghilangkan qvo6/ v9


Perlu Anda ketahui dan terima dengan kesadaran Anda, cara berikut Anda lakukan dengan resiko yang Anda tanggung sendiri. Kalo ada apa-apa jangan salahin saya, karena di laptop saya berjalan mulus dan berhasil menghilangkan qvo6 tanpa saya ketahui mengalami masalah pada file lainnya. Tapi sebenernya ga perlu khawatir banget karena tool ini adalah tool yang cara kerjanya seperti malware remover pada umumnya.

Caranya.....

Download tool/ software pembasmi junkware yang bernama JRT (Junkware Removal Tool).

Linkhttp://thisisudax.org/?p=1 atau di sini http://download.cnet.com/Junkware-Removal-Tool/3000-8022_4-75910255.html

Langsung klik dua kali pada file Application-nya setelah didownload.

Akan terbuka seperti Command Prompt, tekan sembarang tombol. Dan JRT akan scan semua files di komputer Anda. Waktunya lumayan agak lama walaupun relatif cepat untuk ukuran sebuah scanner.

Sekitar 5 - 10 menit, proses selesai, close. Sebaiknya restart dulu, seperti kebiasaan setiap install software di Windows, hahaha.

Coba silahkan buka Chrome, Mozilla, insyaAllah udah ga ada itu qvo6 atau v9.com. Kalau masih ada, uhm.... coba lagi, Anda belum beruntung, hehe.

Saya tidak yakin semua file qvo6 hilang, kemungkinan akan nongol lagi ketika anda menginstall aplikasi/ software yang agak gak umum gitu. Solusinya, jalankan saja lagi JRT-nya. Ga sering-sering kok, palingan 1.5 tahun sekali.

Semoga berguna.. :)


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Cara Menghilangkan qvo6 atau v9.com dari Komputer/Laptop"

Post a Comment

ads bawah