Ads

Oh... I Miss You Too!!!

Lagi nyantai ndengerin lagunya Eagles, Hotel California... Eh ada email masuk.

Ternyata dari kawan lama saya... hahaha.


Perusahaan Namecheap yang sudah menjadi partner saya sejak 2010.

Nggaya banget ya bahasanya.

Tapi biasanya kan perusahaan besar-besar gitu nyebut pelanggannya, partner. Tapi namecheap gak sih, manggil saya customer.

Saya juga termasuk partner Google sejak 2009 semenjak bergabung dengan Adsense.. Keren dah. Dikirimin surat langsung dari kantor Google, wkwk. padahal....

Oke oke... Enough...

Ternyata, email namecheap yang masuk adalah ungkapan kangen dari mereka.

Kalau saya maksa sih, saya bakal yakin itu dibuat khusus untuk saya. Tapi sayangnya saya sudah hapal betul email begituan yang ngejalanin ya robot, otomatis. Meskipun yang bikin suratnya, yang ngoperasiin pengirimannya, tetap manusia.

Waktu saya mindahin semua domain dari namecheap ke provider domain lokal, saya bilang gini alasannya, saya translate ke bahasa Indonesia aja ya, barangkali kalian gak pinter bahasa Inggris, wkwk...

"Saya mengalami kesulitan dalam metode pembayaran melalui paypal, karena itu saya harus pindah dulu ke penyedia domain lokal untuk sementara. Saya pasti akan kembali lagi"

Buset dah... Saya pake ngasih harapan ke mereka.

Tapi bener kok. Saya memang pengennya balik lagi, tapi entah kapan. Saya sudah terbiasa tanpa paypal, walaupun sebenarnya butuh banget. Gara-gara limit beberapa kali, jadi udah males. Ntar aja kalau punya credit card, entah kapan.

NAMECHEAP!

Menurut saya tempat beli domain paling nyaman di hati.

Tentu, GAK semurah GoDaddy, gak selengkap Name, tapi tenang aja gitu nyimpen domain di Namecheap.

Tampilan webnya simpel, gak banyak tempelan promo harga domain murah.

Asik banget lah.

Sebenarnya metode pembayaran di Namecheap ini gak sulit-sulit amat. Bahkan jika gak punya CC dan PayPal, masih bisa diisiin saldo Namecheap dari CC dan Paypal orang lain.

Soal harga, sebenarnya murah di lokal.

Saat ini, saya berlangganan domain di 4 tempat berikut; Idwebhost, Masterweb, RumahWeb, dan KotaKomputer.

Yang paling murah sepertinya KotaKomputer, saya sudah sejak 2010 langganan di sini. Sedangkan Idwebhost, saya berlangganan setahun sebelum mengenal KotaKomputer.

Yang paling mahal, sepertinya Masterweb, tapi promonya lumayan, itung-itung biar cepet mengamankan domain name keren. Meskipun belum sempat diurus jadi website.

Jika ditotal, paling banyak saya punya domain adalah di Idwebhost, lalu Masterweb, lalu RumahWeb dan KotaKomputer.

Dari keempat tempat tsb, penyedia hosting yang paling murah dan cukup oke, adalah di KotaKomputer. Yang lain mungkin harus pilih yang agak mahalan biar bagus. Tapi yang di Masterweb saya belum pernah nyoba satupun paket hosting, karena menurut saya terlalu mahal.

Tetap saja, yang paling worth it, sewa hosting itu di penyedia luar.

Mungkin banyak yang gak setuju. Tapi saya berani bilang, antara harga dan kualitas, beda banget di luar ama di lokal.

Kalau soal domain, sepertinya dimanapun cukup bagus, asalkan yang sudah cukup terpercaya. Salah-salah, domain kesayangan kita malah gak bisa ditransfer, bahkan bisa-bisa hilang diambil penyedia nakal.

Oke gitu aja...

Mendapat email kangen dari Namecheap, saya tiba-tiba teringat masa awal-awal saya berjuang di bisnis online, saat itu di tahun 2010, meskipun saya mengenal seluk beluk bisnis internet itu sejak 2009. Website custom buatan pertama saya yang online, itupun di tahun 2009, kalau blog sejak 2008.

Saya ini gampang sekali larut dalam masa lalu, suka aja mengenang yang indah-indah, walaupun aslinya gak indah, cuma indah saat sudah menjadi kenangan.

Tenang saja Namecheap, saya pasti kembali, hanya menghitung waktu saja, mungkin semua domain bisa-bisa saya transfer semua balik ke Namecheap :D

Bukan soal gak cinta produk perusahaan lokal, tapi kenangan dan sejarah, itu cukup penting untuk dijadikan sebuah alasan, haha..

#NOEDIT-LAGIMALES


Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Oh... I Miss You Too!!!"

Post a Comment

ads bawah