Ads

Kamu Gak Jelek, Cuma Miskin!

"You are not ugly, you just poor! and f-ing broke"

Setiap ada meme tentang ini, minimal nyengir dah. Memang fakta yang lucu.

Sudah sering saya lihat, yang paling gampang kita lihat, artis.

Saat masih baru masuk dunia hiburan, masih agak dekil ya kan. Pas hartanya udah milyaran, beuh.. Langsung..
Ilustrasi Wanita Cantik.. Entah, dari matanya, elmuha yakin aja dia cantik..

Tadi malam saya kesasar ke videonya Ayu Ting Ting, lagu baru dia, Kamu Kamu Kamu..

Saya mikir, wah ini orang udah kaya, aura mukanya berubah banget di video itu. Ya memang make up-nya tebel, tapi beda banget. Lebih berkelas cantiknya.

Kenapa saya ngambil contohnya Ayu Ting Ting ya...

Uhm...

Pindah deh.

Lihat Si Robert Downey Jr, pas dia lagi broke, tambah-tambah bermasalah dengan obat-obatan, muka dia itu kaya apa ya.. Menyedihkan lah.

Pas dia mulai berjaya lagi, nambah kaya, lihat itu muka.. Umur bapak-bapak, tapi lebih menarik dari pemuda.

Jadi, kalau Anda merasa muka Anda itu jelek..

Jangan!

Muka kita itu, apa ya, PAS!

Ya, pas dengan apa yang kita butuhkan. Hahaha..

Syukuri saja. Gak boleh menghina diri sendiri, apalagi menghina orang lain yang mukanya jelek.

Gak boleh.

Yang bikin itu orang-tuanya, bukan dia, dia mah pasrah aja dilahirin kaya gimana.

Yang nyiptain itu Allah, kalau menghina orang, berarti menghina penciptanya.

Gitu..

Jadi, yang perlu kalian lakukan jika ingin lebih cakep, adalah, cari duit. Wkwk.

Ya memang sih, banyak orang yang udah cakep meskipun miskin. Itu mah bawaan lahir. Orang tuanya udah cakep juga mungkin.

Tapi tulisan ini bukan untuk orang yang udah cakep, tapi untuk yang masih merasa jelek.

Saya sih sadar, kalau muka saya itu bergantung mood, perasaan, dan kondisi rekening.

Kadang jeleeeeeek banget, tapi saya gak menghina loh ya, tapi faktanya memang jelek...

Kadang tcakeeep sangad... macam Dude Herlino, hahaha.

Dude itu mirip saya, ya Anda lihat sayanya minimal jarak 50 meter lah. (source: IG Dude)
Ya semua itu tergantung perasaan saya, apakah sedang sedih, sedang merasa broke, sedang sugih, sedang jatuh cinta, apalah-apalah...

.............

Kalau Anda wanita, biasanya, kan perawatan ya.

Mulai dari pembersih kulit, pemutih, penyegar, totok muka, apalah saya gak ngerti..

Nah, semakin banyak duit, semakin naik level perawatannya, lebih baik, jadi hasilnya juga lebih kelihatan.

Perlu gak sih tampil cantik...

Ya perlu buanget lah.

Terutama adalah untuk menyenangkan suami!

Suami itu nomor SATU!

Kalau di rumah tampil seadanya, kumel, lecek, bau pulak... lalu tiap keluar mau arisan, kondangan, ke pasar, malah dandan cantiik banget, maka itu udah kebalik!

KEBALIIK!

Nah, kalau kalian, para wanita, menganggap diri kalian jelek karena gak bisa perawatan, mungkin gak ada duit sisa dari jatah bulanan, maka itu bukan salah Anda. Itu salah suami Anda.. hahaha.

Untuk yang udah menikah, begini kalimat bijaknya..

"Kamu gak jelek, suami kamu aja yang miskin"

Ya boleh saja kalian gak setuju. Saya juga gak bisa 100% setuju kok.

Bagi yang pinter..

Tentu bisa cari cara alternatif yang jauh lebih murah.

Jadi, walaupun miskin, tetap cantik!

Pertama, ya cari baju yang bagus. Bagus loh ya, bukan mahal. Cari yang paling sesuai dengan badan.

Lalu..

Olahraga, diet, makan buah dan sayuran, biar kulit terang..

Jangan lupa mandi yang rajin.. Pake sabun, pake shampoo...

Dan sering-sering minta digombalin suaminya.. wkwk.

Sholat harus rutin minimal 5 waktu.. air wudlu yang sering membasahi wajah dan bagian tubuh, juga membuat kulit cerah loh.

Jangan sering keluar, gak baik, apalagi sendiri. Kena panas entar item.. ya kalau jadi item manis sih gak apa-apa, tapi seringnya item masam...

Mudah-mudahan lah, pasti bisa cantik... alami.. Natural Beauty..

Elmuha sendiri paling gak suka ama cewek yang pake make-up, walaupun kadang kesengsem juga ama yang pake make-upnya natural gitu, gak kelihat berlebihan.

Bicara soal make-up, satu hal yang elmuha benci banget adalah, make-up orang kawinan.

Kenapa sih, setiap nikah gitu, buanyak banget cewek yang mau dirubah mukanya jadi ntah menyerupai siapa.

Bukannya gak enak ya? melihat muka yang gak familiar di album pernikahan saat 10-20 tahun kemudian..

Ya misal pake make-up, jangan tebel-tebel please....

Jangan sampai merubah muka. Apalagi, yang saya lihat, banyak yang jadi lebih jelek..

Kalau elmuha nikah mah, elmuha gak bakal pake make-up, pasti.. ya kali ya kaan. Ya kalau mempelai wanitanya, gak apa-apa deh, asal make-up natural beauty.. haha..

..............

Balik ke inti..

Kecantikan wajah, itu seringnya berasal dari dalam diri. Itu menurut saya.

Memang, ada cewek atau cowok yang tetep cantik meskipun lagi bad mood banget.

Tapi, saya gak bahas itu. Saya bicara soal yang mukanya pas-pasan macam saya.

Jadi, biar cakep.. senyumlah, pada diri sendiri. Bahagialah, karena bahagia itu bukan nanti, bukan kalau, bukan andai, tapi saat ini, pilihlah untuk bahagia.

Semakin bahagia, semakin positif energi, semakin cerah muka kita.

Apalagi kalau duit banyak... ya kaaaan?!!!



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Kamu Gak Jelek, Cuma Miskin!"

Post a Comment

ads bawah