Ads

Cara Memperpanjang Waktu dan Kehidupan!

Pernah kan pastinya kalian ngerasa, waktu pulang lebih cepat dari waktu berangkat?

Atau yang paling saya rasakan; masa kecil yang cuma beberapa tahun, ternyata terasa jauh-jauh lebih lama dibanding masa remaja dan dewasa.

Cuma 3 tahun saya SMP, tapi rasanya lebih dari 6 tahun. Tau kenapa?

Saya yakin kalian sudah tau apa sebabnya.. Yes, Anda betul...

Pengalaman Baru!

Rutinitas yang itu-itu saja, akan membuat hidup kita tak berasa.

Saat kecil, kita belum tau apa-apa, kita nemu hal baru, kita proses lebih lama. Sedangkan ketika beranjak dewasa, semuanya semakin terasa biasa, itu lagi itu lagi.. Otak kita tak perlu kerja keras untuk memproses informasi, karena sudah ada di dalam database, tinggal diakses ulang saja.

Yang menyedihkan, saya dengar langsung dari adik saya; katanya dia juga sudah mulai merasa bahwa waktu dia sangat cepat berlalu tanpa terasa..

What the heck ya kan.. Masih SD aja udah begitu, apalagi nanti pas udah semakin gede.

Tapi melihat aktivitas dia yang itu2 saja, ya saya jadi maklum juga sih.

Mainannya cuma itu2 saja, gak kreatif dibanding anak2 generasi 90an..

Di situlah kadang saya kasihan..

Mereka tak akan paham apa bedanya generasi kita dibanding mereka. Mereka ya asyik2 saja dengan semua yang terjadi.. Karena memang konteksnya sudah berubah.

Zaman berubah.. Semakin menampakkan proses THE END OF THE WORLD...

Nah... di masa yang serba cepat, serba instan, serba gak berasa ini... Gue gak ingin terus keseret arus..

Gue pengen berubah.. Gue pengen hidup gue berasa lebih lama.. Gue pengen seperti masa kecil gue yang merasakan banyak hal.. Mengenang moment lebih lama...

Caranya?

Kembalilah seperti anak kecil.

Selalu cari yang baru, selalu KEPO dengan hal yang belum pernah kita dengar, belum pernah kita lihat, penasaranlah untuk mempelajari hal baru.. Mengunjungi tempat baru, melakukan kebiasaan baru, dan never ever try to kill the time..

Banyak kan artikel2 tentang; cara membunuh waktu..

That is the stupidest thing I have ever heard..

And I am one of them...

Gue juga sering ingin melalui waktu dengan lebih singkat, itu terjadi ketika gue sedang tidak nyaman..

Ketika sebaliknya, gue gak pengen waktu ini berjalan.. Gue pengen detik jam itu berdetak dua kali lebih lambat.. Gue ingin punya lebih banyak waktu..

Terlalu banyak hal yang ingin kulihat, terlalu singkat waktu yang kumiliki...

So,, if you want to have more time, longer life, then do things differently, find something new, get new experiences.. what so ever..

Just an advice for myself.



Mohon share jika dan hanya jika info ini bermanfaat atau menginspirasi :)

0 Response to "Cara Memperpanjang Waktu dan Kehidupan!"

Post a Comment

ads bawah